STRESS OUT WITH BEAUTY & LIFESTYLE

0
300

*​Perayaan Hari Kesehatan Jiwa ala Hotel Noormans Semarang

SEMARANG –  Kesehatan jiwa atau mental kerap menjadi obrolan para ahli di berbagai forum. Bahkan beberapa kelainan jiwa seperti autisme, bipolar dan lainnya dijadikan banyak riset peneliti untuk ditemukan cara yang pas untuk menyingkapinya. Tak lain bukan karena semakin banyaknya penderitanya. Dan menurut penelitian banyaknya penderita didominasi oleh kaum Wanita. Terinspirasi dari hal tersebut, pada hari ini, Hotel Noormans Semarang menyelenggarakan acara talkshow & fun bertajuk ‘’STRESS OUT WITH BEAUTY & LIFESTYLE’’.
Bertempat di Decombrang Resto, acara yang dimulai pada pukul 10.30 WIB ini membahas mengenai berbagai tips dan informasi mengenai pentingnya kesehatan jiwa dan bagaimana memelihara serta menyingkapinya. Menghadirkan beberapa narasumber yang ahli di bidang psikologi seperti, Bp. Kuriake Kharismawan ( Praktisi Psikologi & Dosen Fakultas Psikologi UNIKA ), Bp. Lelik Adiyanto S.Kep.Rn ( Trainer The Indonesian Board of Hypnotheraphy ), Ibu Dea Goesti Rizkita ( Founder Menuju Sekolah, Wajah Femina 2016, Top 6 tourism ambassador Indonesia 2015, Lulusan S2 Psikologi UNIKA ) dan bahkan pada acara ini Hotel Noormans Semarang menghadirkan sosok wanita spesial, Ibu Sisca Maya Yulian, yang pernah didiagnosa bipolar dan sekarang aktif di Harmony in Diversity yang juga menceritakan pengalamannya semenjak didiagnosa bipolar, dari konflik personal, lingkungannya dan caranya menghadapi suka duka kehidupan sebagai penderita bipolar.

Acara semakin terasa seru dengan datangnya para undangan dari beberapa komunitas seperti Bipolar Care Indonesia, Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia, Komunitas Hypnomorfosis UNIKA yang juga memberikan pelayanan gratis untuk terapi hypnosis, Clinical Study Club Psikologi UNDIP, para murid dari GRAHA WISATA dan MAGISTRA UTAMA serta Center for Trauma Recovery ( CTR ) UNIKA. 

Acara dibuka dengan welcome speech dari General Manager Hotel Noormans, M.Noor Cholis yang kemudian dilanjut sesi talkshow dipimpin oleh para narasumber, sesi tanya jawab, demo kecantikan oleh tim MAKEOVER dan cek up kesehatan gratis oleh Medista Laboratorium Klinik meliputi tensi darah, cek gula darah dan berat badan serta konsultasi kesehatan lainnya. Acara ditutup dengan pembagian doorprize dari para sponsor dan voucher menginap Superior Room Hotel Noormans.

Tujuan kegiatan ini selain sebagai peringatan hari kesehatan jiwa yang jatuh pada tanggal 10 oktober kemarin, juga sebagai kegiatan peduli sosial atau CSR ( Corporate Social Responsibility ) Hotel Noormans dalam menyerukan betapa pentingnya menjaga kesehatan jiwa selain menjaga kebugaran fisik melalui kecantikan dan gaya hidup, terlebih untuk para wanita modern yang aktif dalam berbagai kegiatan. Selain menjaga kesehatan jiwa, dalam acara ini diharapkan para peserta bisa tahu tips dan trik yang tepat menghadapi beberapa penyakit jiwa ataupun penderitanya. Namun hal terpenting dari semuanya, diharapkan masyarakat luas tahu bahwa penyakit jiwa itu harus diantisipasi dan mendapatkan perhatian yang tak kalah pentingnya, selain secara medis, pendekatan secara personal seperti kasih sayang serta rasa peduli dari orang terdekat para penderitanya merupakan obat paling menyembuhkan, walaupun hanya untuk menjadi pendengar yang baik untuk mereka.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here