Cegah & Deteksi Dini Kanker Payudara

0
388

SEMARANG – Kanker Payudara adalah keganasan pada sel-sel yang terdapat pada jaringan payudara, bisa berasal dari komponen kelenjarnya (epitel saluran maupun lobulusnya) maupun komponen selain kelenjar seperti jaringan lemak, pembuluh darah dan persarafan jaringan payudara.

Saat ini, kanker payudara merupakan penyebab kematian kedua akibat kanker pada wanita, setelah kanker leher rahim dan merupakan kanker yang paling banyak ditemui pada wanita. Secara umum angka kejadian kanker payudara lebih rendah pada negara-negara yang sedang berkembang dibandingkan dengan negara-negara yang sudah maju. Para peneliti meyakini bahwa keadaan sosioekonomi, perubahan gaya hidup serta perubahan pola menstruasi, ternyata berkaitan dengan peningkatan risiko untuk terjadinya kanker payudara.
Untuk memberikan informasi yang lengkap tentang kanker payudara ini, SMC RS. Telogorejo akan menyelenggarakan seminar kesehatan “Cegah dan Deteksi Dini Kanker Payudara” pada hari Rabu, 26 Oktober 2016 mulai pukul 13.00-15.00 WIB do Ruang Rapat Cattleya Lt.7 SMC RS Telogorejo, dengan pembicara Prof. Dr. dr. C Suharti, Sp.PD, KHOM. 

Informasi dan pendaftaran hubungi Humas SMC RS. Telogorejo Telp 024 86466000 ext 5139, 5140 HP. 08112791949. (dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here