XL Buka Kemitraan Layanan MBB 

0
368

SEMARANG- Terkait dengan upaya memasarkan layanan mobile broadband (MBB) ‘XL Biz’ untuk kalangan bisnis UKM, XL membuka kesempatan kemitraan kepada kalangan usaha. Langkah XL ini bertujuan untuk memacu penetrasi MBB ke kalangan UKM di semua wilayah yang sudah terlayani jaringan 4G LTE. 


Chief Digital Services Officer XL, Joseph Lumban Gaol mengatakan, XL menawarkan benefit bagi hasil yang menarik kepada para mitra. Syarat untuk menjadi mitra antara lain berupa berbentuk badan usaha, memiliki tim penjualan langsung, memiliki pengalaman dalam direct sales, memiliki pengalaman menjual kartu kredit dan elektronik, serta memiliki akses ke kalangan UKM. 

“XL mentargetkan dalam memiliki mitra sebanyak 1000 mitra di tahun 2017 nanti. Hingga akhir tahun tersebut, XL menargetkan dapat melayani sejumlah 80.000 pelanggan UKM,” katanya.
 
Menurutnya, XL yakin, layanan terbaru MBB ini akan mampu terserap oleh pasar mengingat besarnya kebutuhan masyarakat dan pelanggan atas layanan internet cepat dan layanan data untuk meningkatkan produktivitas mereka. XL pun akan terus mengimbangi permintaan masyarakat tersebut dengan terus memperluas wilayah layanan 4G ke berbagai daerah dan kota-kota baru.
 
“Saat ini XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk di antaranya 24 juta pelanggan Data, dengan dukungan infrastruktur jaringan yang handal,” ungkapnya.

Dijelaskan, infrastruktur jaringan milik XL tersebut berupa 72.500 BTS, termasuk lebih kurang  6.600 BTS 4G, serta lebih dari 40 ribu KM jaringan fiber optik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Khusus layanan XL 4G LTE, hingga saat ini telah menjangkau masyarakat di 88 kota di Indonesia dengan sekitar 8 juta pelanggan.

“Luas jangkauan layanann 4G dari XL akan terus bertambah di berbagai wilayah, termasuk di kota-kota kecil dan kota di luar Jawa,” jelasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here