​JNE Surabaya Tingkatkan Kinerja Perusahaan

0
1242

*Resmikan Gedung Baru

Gedung Baru : Cabang Utama JNE Surabaya di Jl. Juanda Km.2 – 3 Sidoarjo, Surabaya. Gedung baru ini merupakan salah satu langkah JNE untuk meningkatkan kinerja perusahaan dalam memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi kepada pelanggan. Foto : ist/Aning Karindra

SURABAYA – Sesuai dengan komitmen untuk terus melakukan pengembangan dan inovasi, JNE melanjutkan pembangunan dan standarisasi infrastruktur serta perluasan jaringan, dengan meresmikan gedung baru untuk kantor cabang utama JNE Surabaya. Peresmian ini dilaksanakan tepat 2 bulan setelah peresmian gedung baru kantor cabang utama JNE Semarang pada Agustus lalu.

Presiden Direktur JNE,  Mohamad Feriadi bersama jajaran Direksi serta Head Of Regional Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara, Dian Afrizal, meresmikan kantor baru cabang utama JNE Surabaya, Sabtu pagi. Didampingi oleh Branch Manager JNE Surabaya, Nelly Chandra beserta tim, seremonial yang menandai bahwa gedung ini siap beroperasi, digelar di halaman gedung baru yang beralamat di Jl. Juanda Km. 2 – 3 Sidoarjo.

Gedung baru ini terdiri dari 4 lantai yang akan berfungsi untuk sales counter, operasional inbound, back office, customer service, training center dan public space. Terdapat lahan parkir khusus untuk pelanggan setia JNE dan sebanyak 8 meja layanan agar pelanggan tidak perlu antre lama sehingga proses pengiriman dapat dilakukan dengan nyaman.

Gedung baru ini adalah salah satu dari 160 jaringan JNE yang tersebar di Surabaya dan titik layanannya terbuka selama 24 jam setiap hari agar kebutuhan pelanggan dapat terus terpenuhi tanpa terkendala batas waktu. Nelly Chandra pun memprioritaskan penyediaan ruangan khusus untuk aktifitas CRM (Customer Relations Management) dan fasilitas pengambilan barang oleh customer di lantai 2 agar permintaan khusus dari para pelanggan yang menginginkan untuk mengambil paketnya sendiri dapat terpenuhi.

Lokasi gedung yang dekat dengan Bandar Udara Internasional Juanda, meningkatkan efektifitas kinerja personil operasional dalam melakukan proses pengiriman. Begitu pula dengan penambahan teknologi seperti conveyor belt dan yang lainnya, terdapat di dalam gedung seluas ±5.400 m² diatas lahan berukuran ±2.473 m2. Pembangunan gedung baru untuk menunjang kinerja lebih dari 900 karyawan, memakan waktu sekitar 2 tahun atau sejak Desember 2014.

Dalam sambutannya, Feriadi menyampaikan, “Tagline “Connecting Happiness” memiliki makna yang dalam dimana JNE harus dapat selalu mengemban amanah dalam memenuhi kebutuhan distribusi barang seluruh pelanggan setianya. Oleh karena itu, peningkatan kapabilitas perusahaan berupa infrastruktur dan jaringan, terus dilaksanakan agar dapat terus memberikan pelayanan prima, terutama di wilayah yang memiliki kebutuhan pengiriman paket yang besar seperti Surabaya mau pun Jawa Timur secara keseluruhan. Hal tersebut karena kebutuhan masyarakat akan pengiriman paket terus berkembang, baik secara jenis dan jumlah, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini”.

Dian Afrizal, Head Of Regional Jawa Timur, Bali & Nusa Tenggara menambahkan, pengembangan infrastruktur untuk menunjang kapasitas pengiriman, juga didukung oleh pelaksanaan strategi dalam proses pengiriman untuk lebih memaksimalkan kinerja perusahaan. Strategi distribusi yang efektif juga terus dijalankan dan sejak awal tahun ini, khususnya di wilayah yang dipimpinnya, dimana tarif pengiriman JNE dapat lebih efisien demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan serta mendukung perkembangan UKM.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.