​Big Bang Suryanation Motorland Berakhir di Malang 

0
803

*Sukses puaskan pecinta kustom culture dengan menghadirkan beragam acara menarik yang lekat dengan dunia bikers.

Akan dipajang di Yokohama Hot Rod Custom Show, The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 menjadi milik M Yusuf Adib dari kota Purwokerto. Foto : ist.

MALANG – Suryanation Motorland 2016 yang dilaksanakan di Lapangan Rampal Malang selama dua hari (28&29 Oktober) telah selesai diselenggarakan. Acara Big Bang ini menjadi penutup rangkaian seri Suryanation Motorland yang dilaksanakan di beberapa kota sebelumnya. Di Malang, Ribuan pecinta kustom culture yang datang terpuaskan dengan beragam acara yang disiapkan oleh Suryanation. Mulai dari pemilihan motor-motor custom terbaik di Kustom Bike Contest, diskusi dengan top builder Indonesia, pertunjukan live artworker dari pelaku seni yang dekat dunia custom culture, deretan apparel dan aksesoris keren dari beberapa apparel, hingga pertunjukan musik dan film yang dekat dengan dunia bikers. 

“Dengan berakhirnya event di Malang ini maka usai sudah rangkaian acara Suryanation Motorland yang kami gelar mulai dari bulan Mei lalu. Dari tiap-tiap kota kami melihat antusiasme pecinta acara kustom culture terhadap acara ini sangat baik sekali karena jumlah pengunjung yang selalu membludak dan juga selalu menampilkan karya-karya yang luar biasa dari para builders.” jelas Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya PT. Gudang Garam Tbk.  

Di Kustom Bike Contest, beberapa pemenang telah terpilih menjadi yang terbaik di masing-masing kelas yang dipertandingkan. Sebagai The Greatest Bike Suryanation Motorland 2016 motor yang terpilih adalah  milik M Yusuf Adib – Psycho Engine yang berasal dari kota Purwokerto. Motor ini berhasil menjadi yang terbaik setelah menyisihkan peserta lain yang merupakan juara-juara dari kota sebelumnya yaitu Medan, Palembang, Semarang, Makassar. Sebagai The Greatest Bike of Suryanation Motorland 2016, M Yusuf Adib akan mendapatkan hadiah untuk berangkat menuju acara Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang beserta dengan motornya. Tak hanya itu, Suryanation Motorland juga akan memberangkatkan seluruh pemenang region dari tiap-tiap kota menuju Jepang.

Selama dua hari penyelenggaraan Suryanation Motorland menghadirkan beragam acara seperti: Kustom Bike Contest, Builder Talks & Live Garage, Kustom Kulture Artworkers Demo, Apparels Exhibition, Barbershop & Tattoo Art Show. Sementara bikers yang hadir disuguhkan acara khas mulai dari: City Rolling Thunder, Bike Rendezvous, Bikers Games, Bikers Appreciation, Pin-up Babe Contest, Motocamp & Movie Theater. 
Pengunjung yang hadir juga berkesempatan melihat Artworkers & Apparels Demo dari Wawan “Junx” Bakwan (69 Nerakatau Pinstripe), Anneke Fitrianti (Petrichor Tattoo) dan Cetul (Cetul Leather Art). Sementara booth brand apparel seperti: Kickstart Apparel, Wayout Shoes, Fourspeed Metalwerks, Rich Richie & Trooper Helmet tampak dipenuhi oleh pengunjung. 

Satu konten acara menarik lainnya adalah ajang Dertracker (Fun Race) yang tampak dijejali oleh bikers yang ingin bersenang-senang di lintasan balap berdebu. Moto Bazaar juga berhasil menarik perhatian pengunjung karena menjadi ajang belanja motor parts, kuliner, moto apparel, moto geas dan bermacam benda-benda klasik lainnya. Setiap malam pengunjung dihibur oleh penampilan atraktif dari Gugun Blues Shelter, The Hydrant, The SIGIT dan ditutup dengan penampilan dari Steven Jam. 

“Selamat kepada para pemenang yang berhasil menjadi juara di tiap kategori, semoga acara ini bisa menjadi ajang eksistensi mereka. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung acara Suryanation Motorland 2016. Dan semoga acara ini bisa menjadi sarana edukasi yang baik bagi seluruh pelaku dan penikmat dunia custom culture di Indonesia” tutup Ari.(aln)  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.