Nasmoco Buka Dealer Baru di Klaten

0
366

*Target Kontribusi 900 Unit/Tahun

– NASMOCO KLATEN- (kiri-kanan) Presiden Direktur Nasmoco Group, Steven H. Budi; President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Mr. Hiroyuki Fukui; Bupati Klaten, Sri Hartini, dan Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto; saat meresmikan dealer baru Nasmoco Klaten. Foto : ANING KARINDRA

KLATEN- PT New Ratna Motor (Nasmoco Group) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota di wilayah Jateng-DIY terus memperluas pasar bisnisnya. Kali ini, Nasmoco Group membuka dealer baru di Klaten, sebagai jaringan ke-21 yang siap memberikan pelayanan terbaik, mulai dari ketersediaan unit kendaraan, kemudahan proses penjualan, jingga pelayanan pasca pembekian, seperti layanan bengkel dan kemudahan suku cadang. 

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, kehadiran Dealer Nasmoco Klaten diharapkan dapat lebih mendekatkan dan melayani kebutuhan pelanggan setia Toyota di Klaten dan sekitarnya. Selain itu, dapat ikut berkontribusi dalam pengembangan dan pertumbuhan perekonomian di Klaten, baik melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja, maupun berupa kontribusi pajak, yang dapat mendorong pendapatan daerah.

“Kami sengaja memilih Klaten sebagai perluasan jaringan layanan Nasmoco, karena wilayah ini dinilai memiliki potensi yang cukup besar dari sisi ekonomi, antara lain bidang pertanian, peternakan dan industri,” katanya, disela Grand Opening Dealer Nasmoco Klaten.

Menurutnya, Nasmoco Klaten dibangun dengan mengusung konsep warm, modern and pressure free. Nasmoco Klaten diharapkan dapat membuat nuyaman para pelanggan dalam proses negosiasi atau saat menunggu servis kendaraan dengan gasilitas yang sesuai standar Toyota.

“Nasmoco Klaten berlokasi di Jalan Raya Solo-Klaten KM 4, dengan di atas lahan seluas 9.660 meter persegi dengan total bangunan 4.914 meter persegi, dilengkapi fasilitas ruang displai dan bengkel yang luas dengan 27 stall service untuk express maintenance, ruang tunggu VIP yang nyaman, serta kid’s corner,” ungkapnya. 

Dijelaskan, pembukaan dealer Nasmoco Klaten ditargetkan mampu mendongkrak penjualan produk Toyota di Jateng-DIY. Selama ini, konsumen Klaten biasanya melakukan pembelian dan servis produk Toyota di Solo atau Jogja.

“Kami mentargetkan di tahun 2017 nanti penjualan Toyota di Klaten bisa memberikan kontribusi mencapai 900 unit/tahun,” jelasnya.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Mr. Hiroyuki Fukui menambahkan, peresmian Nasmoco Klaten menggenapi 292 outlet resmi yang dimiliki Toyota di seluruh Indonesia. Melalui semangat ‘Beyond Service’ Toyota berupaya untuk selalu melakukan peningkatan tang berkelanjutan untuk mendukung ‘Toyota Best Ownership Experience’, demi kepuasan pelanggan dan tercapainya ‘Peace of Mind’.

“Layanan service yang menyeluruh dapat dicapai melalui kualitas layanan dan suku cadang terbaik, ‘value for money’ tinggi, serta 292 outlet resmi Toyota yang melayani pelanggan di seluruh wilayah Indonesia,” imbuhnya.

Bupati Klaten, Sri Hartini dalam kesempatan tersebut menyatakan, industri otomotif terus berkembang pesat dan mampu mendongkrak perekonomian daerah. Untuk itu, pihaknya menyambut positif dan memberikan apresiasi atas pembukaan dealer Nasmoco barunya di Klaten.

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran dealer Nasmoco di Klaten. Apalagi, 80% karyawannya berasal dari Klaten, sehingga ikut menekan angka pengangguran, sekaligus mendongkrak ekonomi di Klaten,” tegasnya.

Sementara, dalam persemian dealer baru Nasmoco Klaten juga diberikan bantuan Corporate Social Responbility (CSR) di bidang pendidikan dan lingkungan, melalui bantuan sarana dan prasarana. Bantuan diberikan kepada Bapak Hartono, selaku pegiat lingkungan di wilayah Desa Blang Wetan, Kecamatan Klaten Utara, dan SD Negeri Blang Wetan, Klaten.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here