Belum Max Kalau Belum Ke Karimunjawa

0
358

*N-MAX Karimunjawa Adventure

 

JEPARA – Dipenghujung tahun ini, pengguna Yamaha N-Max berkumpul bersama dan mengadakan serangkaian acara kegiatan berwisata ke Karimunjawa, berlian alam pulau Jawa yang tidak kalah dengan tempat wisata bahari lainnya.

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.Sejak tanggal 15 Maret 2001, Karimunjawa ditetapkan oleh pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional. Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai, serta hampir 400 spesies fauna laut, di antaranya 242 jenis ikan hias. Beberapa fauna langka yang berhabitat disini adalah Elang Laut Dada Putih, penyu sisik, dan penyu hijau. Tumbuhan yang menjadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yaitu dewadaru (Crystocalyx macrophyla).

Hari pertama kegiatan N-Max Karimunjawa Adventure dimulai dengan pemberangkatan dari Pelabuhan Jepara menuju ke Karimunjawa dengan kapal cepat yang memakan waktu kurang lebih 2 jam. Begitu menginjakkan kaki di Karimunjawa sudah disambut dengan hembusan angin segar dan udara yang sejuk alami jauh dari udara kota yang berpolusi. 

Petualangan dilanjutkan dengan touring menuju Hutan Mangrove, disana mereka melakukan penanaman mangrove yang merupakan salah satu bentuk kepedulian pengguna N-Max terhadap kelestarian alam dan lingkungan. “Kami memilih      N-Max dengan teknologi Blue Core yang ramah lingkungan, begitu pula dengan penanaman mangrove ini kami harap agar keindahan dan kekayaan alam ditanah Indonesia tetap terjaga“, papar salah satu pengguna N-Max yang mengikuti acara.

Petualangan selanjutnya berkunjung ke pantai Hanora. Jalan menuju pantai terbagi menjadi tiga rangkaian yaitu jalan aspal disambung jalan beton semen kemudian jalan tanah tidak rata menembus hutan. Dengan N-Max yang dilengkapi double disc brake, ABS (Anti-Lock Brake System), Double Shock Breaker jalur-jalur tersebut dapat dilewati dengan lancar. Pantai Hanora masih asri dengan pasir putih dan air yang sangat jernih. Mereka berkumpul dan bercanda ria sambil menunggu matahari tenggelam / sunset yang indah.

Dimalam hari merupakan kegiatan bebas, mereka dapat memancing dilaut atau berjalan-jalan di Alun-Alun Karimunjawa. Berbagai macam souvenir khas Karimun tersedia seperti gelang kayu dewadaru, setigi seharga 20 ribu, tasbih, gantungan kunci, keris, tongkat komando, ikan asin, keripik ikan, baju, topi dan berbagai macam souvenir lainnya. Bagi mereka yang lapar dapat menikmati kuliner ikan dan cumi bakar khas karimun yang lezat.

Hari kedua petualangan laut menuju Pulau Menjangan besar untuk melihat hiu, bagi mereka yang berani juga dapat merasakan sensasi ekstrim berenang bersama hiu. Petualangan selanjutnya melakukan snorkeling di Maer, Pulau Menjangan Kecil dan Gugusan Karang Taka Sendok (spot ikan nemo). Bagi mereka yang tidak bisa berenang pun bisa melakukan kegiatan snorkeling karena sudah dilengkapi dengan jaket pelampung. Gugusan karang yang indah ditemani fauna laut yang beraneka ragam sangat menyejukkan mata dan hati. Setelah puas berenang bersama ikan petualangan dilanjutkan menuju pulau Tanjung Gelam untuk menunggu sunset sambil bermain voly, berjalan-jalan dipantai maupun bermainan ayunan dalam air.

Hari ketiga petualangan darat berkeliling pulau Karimunjawa dengan N-Max. Pulau Karimunjawa saat ini SPBU resmi pertamina masih dibangun jadi untuk membeli bahan bakar harus melalui eceran yang terbatas jumlahnya, kendala ini tidak begitu berarti untuk Yamaha N-Max karena dengan teknologi Blue Core yang 50% Lebih Irit siap untuk diajak berpetualang kemana saja tanpa risau konsumsi bahan bakar. Touring keliling pulau diakhiri di Bukit Love, disana mereka berfoto ria bersama sangkar burung raksasa, Karimunjawa dan Love landmark maupun dapat menikmati keindahan alam dari titik tinggi yang dapat melihat gugusan pulau dari atas yang elok.

Petualangan bersama Yamaha N-Max di Karimunjawa sangat memuaskan, alam yang indah, penduduk yang ramah serta kondisi yang aman menjadi pengalaman yang tersendiri. (dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here