Tricity 155, Sensasi Baru Berkendara “Love the way I move”

0
220

JAKARTA – Hanya berselang 5 bulan setelah dirilis perdana pada Mei 2016 lalu, Tricity 155 akhirnya meluncur di Indonesia, Rabu 2 November 2016. Pameran akbar Indonesia Motor Show (IMOS) menjadi panggung tampilnya model global Yamaha dengan tagline “Love the way I move” itu.

Teknologi Leaning Multi-Wheel (LMW) pada Tricity dengan roda depan kembar,  mampu mengurangi beban ban depan saat dipacu di atas jalanan, yang biasanya dialami oleh motor konvensional. Hal ini menambah grip dan memberikan feeling berkendara yang lebih stabil, khususnya saat bermanuver dan pengereman.

Tricity pertama kali dirilis pada tahun 2014 bermesin 125 cc. Dua tahun setelah itu lahir Tricity 155 yang memiliki Hi-Performance dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuaction (VVA). Blue Core membuat performa Tricity menjadi Efisien – Handal – Bertenaga. Makin disempurnakan VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran sehingga menghasilkan akselerasi yang sangat baik.

”Hadirnya Tricity di Indonesia memberikan warna baru bagi dunia otomotif di negeri ini. Di Eropa konsumen sudah terbiasa dengan motor roda tiga itu, dan pada akhirnya konsumen Indonesia akan merasakan sendiri sensasi mengendarai Tricity. Teknologi Leaning Multi-Wheel bakal membuat pemandangan beda dan menarik di jalanan Indonesia,” Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Tampilan Tricity 155 yang elegan dan modern adalah daya tarik lain bagi konsumen. Dihidupkan dari garis bodinya yang selaras dan dinamis, lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, dilengkapi dengan bagasi besar, parking brake (pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya.

Tricity 155 pun memberikan sensasi baru berkendara yang didapatkan pengendara, selain karena dua roda depan, yang didukung parallelogram link (mekanisme penyambung suspensi depan) dan juga suspensi teleskopik kantilever yang membentuk teknologi LMW Yamaha. Sehingga hal tersebut menimbulkan perasaan berkendara lebih  menyenangkan, nyaman, stabil dan lincah. Model ini dilengkapi dengan ban belakang berukuran lebar 130/70-13M/C (63P), desain rangka baru yang lebih rigid dan kuat, suspensi depan dual twin tube (redaman lebih lembut dan empuk), posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki dan dimensi jok luas. Dilengkapi sistem pengereman ABS dengan fungsi UBS (Unified Brake System) membuat pengendara merasa lebih aman.(dmg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here