XL Luncurkan Mobile Broadband

0
321

– MOBILE BROADBAND- Regional Sales Manager XL Semarang, Heriantoni, menunjukkan salah satu perangkat Mifi 4G yang ditawarkan XL untuk mendukung layanan Mobile Broadband, yang diluncurkan di Hotel Oaktree Semarang, Rabu siang Foto : ANING KARINDRA



*XL Go dan XL Home

SEMARANG- PT XL Axiata Tbk (XL) akhirnya meluncurkan layanan mobile broadband 4G LTE di Semarang pada Rabu (16/11) kemarin. Layanan dengan nama ‘XL Go’ dan ‘XL Home’ ini akan mempermudah masyarakat dan pelanggan dalam mengakses dan memanfaatkan internet cepat untuk berbagai keperluan produktif.

Regional Sales Manager XL Semarang, Heriantoni mengatakan, layanan ini merupakan yang terbaru, sekaligus menandai dukungan XL kepada masyarakat Indonesia dalam memasuki era digital. Adapun bagi masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G juga bisa mengakses 4G melalui Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10 hingga 32 smartphone atau laptop.

“Untuk produk ‘XL Go’ membidik segmen ritel, dan ‘XL Home’ membidik small corporate atau industri kecil,” katanya, disela Launching Layanan Mobile Broadband, di Oaktre Hotel Semarang.

Dijelaskan, XL Go ditawarkan melalui pembelian kuota sebanyak 30 GB/bulan seharga Rp750 ribu dengan gratis produk Mifi. Kuota tersebut dapat digunakan selama 3 bulan. 

“Selama 3 bulan cukup bayar Rp750 ribu saja sudah gratis Mifi dan kuota 30 GB/bulan. Untuk bulan keempat dan selanjutnya, pelanggan cukup membayar Rp125 ribu , dengan kuota bulanan yang sama, dan bisa digunakan di jaringan 3G maupun 4G,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk XL Home sendiri ditawarkan dengan paket kuota 240 GB selama 3 bulan atau masing-masing 80 GB/bulan dengan harga Rp1,5 juta. Paket layanan XL Home juga dijual beserta perangkatnya. Hanya bisa, layanan ini khusus digunakan di jaringan 4G. 

“Pada layanan XL Home, setelah paket 3 bulan habis, maka di bulan selanjutnya pelanggan hanya perlu membayar Rp300 ribu saja untuk membeli kuota sebesar 80 GB/bulan,” imbuhnya.

Selain itu, lanjutnya, paket layanan XL Home memberikan garansi khusus jika perangkatnya tidak bisa digunakan di rumahnya, lantaran belum tercover jaringan 4G. Perangkat bisa dikembalikan selama masih lengkap dan pemakaian kuota tidak lebih dari 1 GB.

“Untuk kedua paket layanan ini, baik XL Go maupun XL Home, kami mentargetkan bisa terjual 500 unit selama 2 bulan terakhir di 2016 ini, di area Semarang, yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Terkait penggunaan layanan data XL di area Semarang, Heriantono mengaku, kontribusi dari total revenue saat ini sudah mencapai 40%. Jumlah tersebut dipastikan akan terus meningkat seiring kebutuhan internet cepat yang makin tinggi.

“Apalagi saat ini layanan internet XL makin mudah diperoleh dengan kecepatan akses yang tinggi seiring jaringan 4G yang makin meluas,” terangnya.

Sementara itu, di area Semarang, saat ini BTS 4G XL sudah mencapai 150 unit, serta lebih dari 500 unit BTS 3G. Jumlah tersebut akan terus ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pelanggan yang makin besar.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here