Honda Mobil Bidik Pasar BSB

0
395

– DEALER BARU HONDA- Jajaran pimpinan Honda Prospek Motor (HPM) dan Honda Semarang Center (HSC), beserta Gubernur Jateng, menggunting pita sebagai tanda diresmikannya dealer baru Honda Mandalatama BSB Semarang. Foto : ANING KARINDRA


*Target 50 Unit/Bulan

SEMARANG- PT Honda Prospect Motor (HPM) terus melakukan ekspansi bisnisnya di Kota Semarang. Kali ini, distributor resmi produk Honda mobil ini membuka dealer baru di kawasan Bukit Semarang Baru (BSB), dengan brand ‘Honda Mandalatama BSB’.

President Director HPM, Tomoki Uchida mengatakan, dipilihnya kawasan BSB ini lantaran perkembangan kota Semarang yang mengarah ke wilayah tersebut. Apalagi, wilayah tersebut dikelilingi kawasan industri dan banyak perumahan-perumahan, sehingga ke depan sangat potensial untuk memasarkan produk Honda.

“Kami menangkap peluang bisnis yang sangat potensial di wilayah BSB ini seiring jumlah penduduk dan perumahan yang terus meningkat. Begitu pula kebutuhan mobil di Semarang juga diprediksi terus meningkat,” katanya, disela Pembukaan Dealer Honda Mandalatama BSB.

Dijelaskan, kondisi pangsa pasar mobil Honda di Jawa Tengah pada tahun lalu mencapai 17%. Sedangkan tahun ini telah melonjak pada posisi 20%.

“Pangsa pasar Honda di Jateng-DIY sangat bagus, bahkan lebih tinggi dari nasional yang hanya di kisaran 18%,” jelasnya.

Direktur Honda Mandalatama BSB, Soemantri menyampaikan, dealer baru tersebut merupakan unit penjualan mobil Honda yang ke-19. Pihaknya berharap, di awal pembukaan dealer baru tersebut dapat menjual 50 unit mobil per bulan selama tahun 2016 ini.

“Kami sudah soft launching sejak Oktober lalu, dan sudah menjual 50 unit per bulan, dengan 20 orang sales. Harapannya, dengan dealer baru ini tahun depan kami dapat merevisi target penjualan,” ujar Sumantri, yang Director Sales & After Sales Honda Semarang Center.

Menurutnya, secara keseluruhan untuk pasar Jateng-DIY, dealer utama Honda Semarang Center mencatat, realisasi penjualan mobil Honda selama Januari-Oktober mencapai 14.800 unit. Kondisi itu meningkat 11% dibandingkan periode sama tahun lalu 13.460 unit.

Marketing & After Sales Service Director HPM, Jonfis Fandy menambahkan, kontribusi penjualan mobil Honda di Jateng-DIY sudah mencapai 10% dari total penjualan nasional. Dengan potensi pasar yang menggairahkan, HPM berencana menambah satu dealer lagi di Jateng-DIY pada tahun depan.

“Kalau rencananya kami akan ekspansi sampai 24 dealer di Jateng-DIY, dari kondisi saat ini 19 dealer yang ada. Sedangkan nasional akan menambah hingga 200 dealer baru dari posisi sekarang 133 dealer yang ada,” imbuhnya. 

Sementara, pada peresmian Honda Mandalatama BSB juga dihadiri Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dealer yang beralamat di CBD-BSB City Blok G9 No 3A Kedungpane Mijen Semarang ini berdiri di lahan seluas 6.201 meter persegi. 

“Selain memiliki fasilitas layanan penjualan, juga ada purnajual (service dan spareparts),” tandasnya.(aln) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.