KPP Pratama Gayamsari Bidik WP  UMKM

SEMARANG- KPP Pratama Semarang Gayamsari menggelar sosialisasi tentang program pengampunan pajak atau Tax Amnesty di tiga lokasi yang berbeda, yaitu di Virgin Bakery And Cake Tlogosari dan sepanjang Jalan Majapahit. Sosialisasi dengan konsep Kampanye Simpatik Tax Amnesty ini juga dilakukan di Lotte Mart Majapahit,  mulai tanggal 29 November 2016 hingga 1 Desember 2016.

Acara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dengan pembagian brosur kepada pemakai jalan dan pemilik pertokoan di Kawasan Majapahit dan Tlogosari Semarang. Kampanye Simpatik ini menyedot perhatian warga dan pemakai jalan yang melewati Kawasan Majapahit dan Tlogosari.

Kepala KPP Pratama Semarang Gayamsari, Muhammad Hanif Arkanie mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat atau wajib pajak, terutama UMKM untuk memperbaiki catatan perpajakan masa lalu. Mereka diajak pula untuk mulai kembali sebagai pembayar pajak yang patuh, hanya dengan membayar uang tebusan dengan tarif yang sangat rendah, yaitu 0,5 % dengan ikut program Tax Amnesty.

“Tarif ini berlaku sejak tanggal diundangkan UU Pengampunan Pajak sampai dengan 31 Maret 2017,” katanya.

Di Lotte Mart, KPP Pratama Gayamsari juga menyediakan layanan konsultasi kepada masyarakat dan pengunjung, dengan melayani pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat yang tengah belanja di Lotte Mart. 

“Kami persilakan seluruh masyarakat bertanya, sehingga memahami betul apa itu tax amnesty,” ujar Hanif. 

Selain itu, lanjutnya, ada game menarik serta lomba foto dengan tema amnesty pajak yang dapat dikirim melalui akun instagram KPP Pratama Semarang Gayamsari, dengan tagar #kpppsmggayamsari, untuk mendapatkan hadiah yang menarik.

Hanif berharap, dengan berbagai sosialisasi yang terus digelar Ditjen Pajak, Tax Amnesty akan semakin dikenal dan dipahami secara mendalam oleh masyarakat. Selanjutnya segera berbondong bondong mengikuti Tax Amnesty sebelum batas waktu terakhir agar seluruh Wajib Pajak dapat terlayani dengan baik tanpa antrian panjang.(aln)