BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Layanan

0
301



SEMARANG- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada para peserta. Bahkan, disela merayakan hari ulang tahun yang ke-39 ini, BPJS Ketenagakerjaan ingin berbagi kesenangan dengan para peserta, salah satunya menjamu para peserta yang datang ke kantor dengan berbagai makanan ringan. 

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit, Unggul Syaflan mengatakan, selain menyediakan berbagai macam makanan ringan, pihaknya juga memberikan hadiah kepada para peserta. Selain itu juga diberikan sosialisasi kepada masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar segera menjadi peserta.

“Hingga saat ini sosialisasi terus dilakukan. Selain untuk menambah jumlah peserta dari penerima upah pihaknya juga berupaya menambah jumlah peserta dari golongan bukan penerima upah,” katanya.

Berdasarkan data, jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Semarang Majapahit hingga saat ini berjumlah 102.000 orang. Sebagai rincian, untuk golongan penerima upah sebanyak 96.000 peserta, sedangkan sisanya dari golongan bukan penerima upah.

“Untuk besaran klaim yang sudah dibayarkan dari periode Januari-November untuk jaminan hari tua sebesar Rp71,993 miliar kepada 15.412 tenaga kerja,” ujarnya.

Ditambahkan, uUntuk jaminan kecelakaan kerja sebanyak Rp3,492 miliar dengan jumlah kasus sebanyak 953, jaminan kematian sebesar Rp2,406 miliar dengan jumlah kasus 89, dan jaminan pensiun telah diterimakan kepada 129 tenaga kerja dengan jumlah klaim Rp73,035 juta.

“Dengan diberikannya hak kepada tenaga kerja, harapan kami semakin banyak tenaga kerja yang kembali mengikuti BPJS Ketenagakerjaan melalui golongan bukan penerima upah,” imbuhnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here