Akhir Tahun, Penjualan Elektronik Naik Tajam

0
340

‚Äč

SEMARANG- Animo masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya dalam hal belanja elektronik menjelang akhir tahun baru meningkat tajam. Bahkan, sejak awal bulan Desember, penjualan produk-produk elektronik di Global Elektronik Semarang telah terasa naik 50% dibandingkan bulan sebelumnya.


Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, masyarakat ramai belanja di Global Elektronik hingga berakhirnya pameran HomeTech 2016. Pertumbuhan penjualan sangat terasa hingga lebih dari 50% di penghujung tahun ini. 

“Ini sudah menjadi tren tahunan, dimana kebutuhan perangkat elektronik saat akhir tahun selalu tumbuh,” katanya.

Bahkan, lanjutnya, dibandingkan momentum akhir tahun lalu, penjualan elektronik kali ini masih lebih tinggi. Kondisi ini diprediksi lantaran harganya yang stabil, didukung kestabilan nilai rupiah terhadap valuta asing.

“Sebanyak 60% komponen elektronik masih tergantung impor. Bila rupiah melemah, maka harga perangkat elektronik akan naik. Dan saat ini kondisi nilai tukar rupiah tengah stabil, sehingga harga elektronik pun stabil,” ujarnya.

Andy mengaku, melihat tingginya animo masyarakat belanja elektronik, maka Global Elektronik pun memperpanjang promo pameran HomeTech ke-31 hingga Minggu (15/1) mendatang. Tujuan perpanjangan ini, agar para pekerja profesional yang pulang dari luar pulau Jawa, Jakarta dan luar negeri, saat merayakan tahun baru dan silaturahim bersama keluarga besar, bisa mendapatkan kesempatan promo belanja elektronik.

“Panitia penyelenggara menjamin pasca pameran ini masih berlaku harga lebih terjangkau, produk berkualitas dan berhadiah langsung 800 traveling bag, 3.000 tas ramah lingkungan, 500 t’shirt, dan 1.000 tumbler exclusive dan dari merek peserta pameran,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, terdapat promo Christmas Cashback dengan total Rp500.000.000 dan New Year Big Sale Up To 50% Off. Promo ini sebagai apresiasi kepada pelanggan atas suksesnya pameran dan telah diraihnya berbagai Awards dan Achievement tingkat nasional oleh Superstore Global Elektronik Semarang, diantaranya Top Brand Award, Marketing Award, Service Quality (SQ) Award, dan MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here