Sharp Gelar Tomodachi Koten

0
376

– PAMERAN- Senior Branch Manager PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID), Anton Fatoni, bersama Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto, melepaskan balon berhadiah disela Pembukaan Pameran ‘Sharp Tomodachi Koten’, di Global Elektronik Semarang. Foto : ANING KARINDRA

*Di Global Elektronik Semarang



SEMARANG- Sharp sebagai salah satu industri elektronik terbesar menggelar event ‘Sharp Tomodachi Koten’, mulai 12-23 Januari 2014, di Global Elektronik Semarang. Melalui event ini, Sharp ingin meningkatkan persahabatan dengan konsumen elektronik di Jawa Tengah, khususnya di kota Semarang dan sekitarnya.

Senior Branch Manager PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID), Anton Fatoni mengatakan, Event Seasonally Koten diselenggarakan untuk mendukung main dealer dalam meningkatkan omset penjualan serta ‘market share’. Selain itu, agar tercapai hubungan yang baik dengan pelanggan dan tercapainya win-win solution.

“Latar belakang terselenggaranya event ini bertujuan meningkatkan penjualan dengan cara unik dan interaktif, serta menarik perhatian para calon konsumen elektronik, serta membangun ‘Emotional Bonding’ antara main dealer dengan pelanggannya,” katanya, disela Pembukaan Sharp Tamadachi Konten, di Global Elektronik Semarang.

Menurutnya, pameran kali ini digelar untuk membuka tahun 2017, dengan optimis penjualan meningkat. Sharp sengaja menggandeng Global Elektronik karena pelopor toko elektronik yang memiliki desain yang berbeda, SDM unggul dan strategi marketing handal.

“Sharp juga memberikan kemudahan transaksi kepada konsumen elektronik secara langsung dan tentu juga bertujuan membangun Brand Awareness,” ungkapnya.

Dijelaskan, Sharp Tomodachi Konten memberikan banyak program promo menarik. Ada selling konsep selama 11 hari, ada hadiah langsung kupon gosok-gosok, hadiah cashback hingga Rp500.000, souvenir dan lain-lain.

“Ada pula Tomodachi Lucky Draw, kupon undian yang akan diundi tanggal 22 Januari 2017, dengan hadiah home theatre, LED, dispenser dan puluhan produk lainnya,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, ada hiburan band akustik setiap malam, lomba karaoke. Menghadirkan nuansa Jepang di Global Elektronik. Harapannya penjualan Sharp makin meningkat di Global Elektronik, dan persahabatan juga meningkat. 

“Target selama pameran transaksi bisa naik 30-50% dibandingkan bulan lalu. Produk unggulannya Kulkas Shaine Series, Mesin Cuci Mega Mouth, dan LED,” ujarnya.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andhy Siswanto menambahkan, Sharp ini perusahaan yang sudah lama di Indonesia sejak 40 tahun lebih. Sebagai market leader industri elektronik, melalui event ini disamping persahabatan Sharp dengan Global Elektronik juga dengan pelanggan Sharp. 

“Sharp dalam event ini juga menyediakan service center pada tanggal 18-20 Januari 2017 di halaman parkir dengan bus besar. Pelanggan Sharp bisa memanfaatkan layanan ini di tempat secara gratis untuk servis tertentu dan ada pula diskon 50%,” terangnya.

Andhy menambahkan, pada tahun ini industri elektronik diprediksi akan tumbuh 22%. Kondisi ini didukung dengan ekonomi yang tumbuh dan Tax Amnesty yang berhasil, yang akan mendukung pertumbuhan properti dan mendorong masyarakat membeli elektronik. 

Sementara, acara diselenggarakan di Area Parkir (outdoor) Showroom (indoor) Superstore Global Elektronik (Kawasan Simpang Lima) Semarang, sejak hari Rabu (11/1) sampai dengan hari Minggu (22/1) yang akan datang. Target audience, pengunjung dan pelanggan Superstore Global Elektronik Semarang yakni pegawai negeri, para profesional atau karyawan swasta, wiraswasta, TNI dan Polri, para Guru, Ibu rumah tangga dan mahasiswa.

“Kami menyediakan kemudahan transaksi menggunakan kartu kredit cicilan 0% sampai dengan 24 bulan. Global Elektronik bekerja sama dengan 13 bank pemerintah, swasta dan bank asing, juga 7 perusahaan pembiayaan kredit perangkat elektronik. Hanya cukup pakai foto copy KTP saja,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.