Telkomsel Agresif Bidik Segmen Muda



*Gelar LOOP FUN RUN Semarang

SEMARANG- Mengawali tahun 2017, Telkomsel makin agresif dalam menggarap pasar anak muda. Melalui produk LOOP, Telkomsel berupaya menjaring pelanggan dari segmen tersebut hingga 20% lebih dari total pelanggannya.

GM Sales Telkomsel Region Jateng-DIY, Djony Heru Suprijatno mengatakan, seiring tren penggunaan layanan data, potensi pasar pengguna LOOP masih sangat terbuka lebar. Adapun saat ini, pengguna LOOP di Jateng-DIY baru sekitar 15-20% dari total jumlah pelanggan yang mencapai 16,5 juta pelanggan.

“Sejak dua tahun terakhir diluncurkan, pelanggan LOOP di Jateng-DIY terus meningkat. Mereka banyak memanfaatkan LOOP untuk kebutuhan datanya,” katanya, disela Telkomsel LOOP FUN RUN Semarang.

Menurutnya, berbagai keuntungan dapat diperoleh pelanggan LOOP mulai dari fitur-fitur yang menarik, serta variasi program yang ditawarkan. Produk LOOP sendiri terus berinovasi mengikuti kebutuhan anak muda masa kini.

“LOOP itu brand Telkomsel yang sejak awal memang untuk menyasar anak muda, sehingga kontennya pun terus disesuaikan, seperti kuota paket data yang relatif murah, serta adanya fitur dan game menarik,” ungkapnya.

Demi mengapresiasi pelanggan LOOP, Telkomsel menggelar ‘LOOP Fun Run Semarang’. Kegiatan yang digelar pada Minggu (15/1) dengan start dan finish di GraPARI Telkomsel Pahlawan Semarang ini menempuh jarak 5 KM dengan rute mengelilingi Kota Semarang.

“Ada sekitar 2.493 orang peserta yang merupakan pelanggan Telkomsel, dimana mereka tak hanya dari Semarang saja, melainkan juga ada yang dari Purworejo, Magelang, Wonosobo, dan sekitarnya,” lanjut Djony.

Dijelaskan, dengan biaya registrasi sebesar Rp50.000, para peserta disuguhkan berbagai merchandise menarik, diantaranya paket data Telkomsel senilai Rp25 ribu, voucher premium nonton film gratis selama sebulan di aplikasi HOOQ senilai Rp 49,5 ribu, kaos, BIB: Timing System with RFID & Integrated with Social Media, tas, makanan/minuman, dan juga medali untuk 2.000 Finisher pertama. Acara ini juga menghadirkan local band dan Kpop Dance serta special performance dari RAN sebagai bintang tamu untuk memeriahkan acara.
 
“LOOP Fun Run Semarang diramaikan dengan berbagai keseruan serta aksi yang menghibur. Para peserta berlari pada lintasan dimana tiap 500 meter mereka disambut dengan kejutan seru berupa wefie zone yang dapat digunakan peserta untuk berfoto bersama-sama yang berlanjut hingga garis finish. Foto tersebut bisa langsung diupload ke socmed untuk peluang mendapatkan hadiah,” jelasnya.
 
Tak hanya itu, para peserta juga berkesempatan memenangkan beragam hadiah menarik lainnya, antara lain 1 unit Motor Honda Scoopy, 2 unit Samsung Gear FIT 2, 7 unit Smartphone Samsung, Exclusive Merchandise dan saldo TCASH. Sedangkan bagi 3 peserta (Putra & Putri) yang sampai di garis finish pertama akan mendapatkan hadiah sebagai 3 Top Finisher dengan total nilai hadiah Rp10 juta. 

“Top Finisher (Pria) yakni Wiryawan Jaya Subangkit, Nurshodiq, dan Ranto. Untuk Top Finisher (Wanita) yakni Septiana Dita Sari, Nani Dwi P, Ambar Winarsih,” pungkasnya.(aln)