Kamera Sport Laris Manis

0
190

SEMARANG- Pasar penjualan kamera di Kota Semarang kini mulai bergairah. Tren swa foto (selfie) untuk diunggah ke media sosial sejak 6 bulan terakhir telah mampu mendongkrak penjualan kamera hingga 50% dari sebelumnya.

Owner Fanuel Kamera, Freddy Hartoyo mengatakan, untuk saat ini, jenis kamera yang paling dicari yakni kamera sport (action camera). Kamera tersebut bahkan telah memberikan kontribusi hingga 50% dari total penjualan kameran.

“Kini foto selfie dengan pose-pose menantang tengah digandrungi masyarakat. Tentunya kamera sport sangat cocok digunakan,” katanya.

Ditambahkan, saat ini brand produk kamera sport pun makin menjamur. Adapun produk yang dicari mayoritas dari merek Go Pro, X Box, X Pro, B Care, B Pro, SJ Cam, Xiaomi, dll.

“Yang paling laris di kisaran harga Rp1,4 juta – Rp 2 jutaan dengan kontribusi 50% dari total penjualan kamera sport,” imbuhnya.

Dengan harga tersebut, lanjutnya, pengguna sudah bisa mendapatkan kamera sport dengan spesifikasi yang bagus. Kamera tersebut, bisa digunakan untuk menyelam hingga kedalaman lebih dari 10 meter, dan lebih tahan banting.

“Penggunanya mayoritas segmen anak muda, pelajar, dan mahasiswa,” ujarnya.

Menurutnya, selain action camera, jenis kamera poket, Mirror Less dan Kamera LSR juga masih cukup diminati. Hanya saja, untuk jenis kamera poket diakuinya kini terkadang kalah dengan smartphone.

“Pembeli kamera poket masih ada, tapi tidak terlalu signifikan, sekitar 30%, sisanya masing-masing 10% pembelian Mirror Less dan Kamera LSR, serta terbanyak masih dikuasai kamera aksi,” pungkasnya.(aln) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here