Suzuki Luncurkan New Carry Pick Up

0
358


*Bidik Segmen UMKM

SEMARANG- PT Sejahtera Sunindo Trada selaku dealer resmi Suzuki Mobil di Area Semarang dan Pati memperkenalkan produk terbarunya di segmen mobil komersial. Kali ini, New Carry Pick Up hadir melengkapi produk-produk terdahulunya, dengan berbagai sentuhan baru, baik eksterior maupun interiornya.

GM PT Sejahtera Sunindo Trada (SST), Isbowo Priyo Haryono mengatakan, penyegaran produk baru ini memberikan kesan New Carry Pick Up lebih handal dan kokoh di segala medan. Pada bagian depan terdapat perubahan desain front grille, logo, front under guard, serta adanya perubahan desain samping dan Cylinder Key di dua sisi. 

Dari sisi interior, Isbowo menuturkan, ada kesan yang berubah dengan nuansa kabin warna bitch, sehingga lebih berasa nyaman dikendarai. Selain itu, jok mobil door trim, ada assist grip atau pegangan tangan di dua sisi. 

“Dari sisi mesinnya, dibandingkan seri pendahulunya tidak ada perubahan,” katanya.

Menurutnya, secara nasional produk New Carry Pick Up telah dilaunching pada Jumat (27/1) kemarin. Sedangkan untuk area Semarang dan Pati rencananya baru akan diperkenalkan pada Jumat (3/2) mendatang, bersamaan event Customer Gathering.

“Sejauh ini indent sudah ada beberapa unit, dan target kami produk baru ini bisa terjual rata-rata 128 unit untuk di karesidenan Semarang dan Pati,” ungkapnya.

Suzuki Carry, lanjutnya, membidik segmen Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). Produk yang cocok dibunakan untuk angkutan sayur, kuliner, dan lain-lain ini dipatok dengan harga jual di kisaran Rp128 jutaan.

Dijelaskan, jenis mobil komersial Suzuki seperti Carry Pick Up, Mega Carry, dan Futura selama ini memberikan kontribusi cukup besar terhadap penjualan produk Suzuki, yakni 43%. Sedangkan 57% merupakan kontribusi penjualan mobil penumpang, seperti Suzuki Ertiga dan Suzuki Karimun Wagon.

“Dari sisi market share, mobil komersial Suzuki cukup mendominasi dibandingkan kompetitor, dengan pencapaian 40%,” jelasnya.

Sementara itu, secara umum Suzuki pada tahun ini optimis pasar mobil akan tumbuh kembali. Target penjualan mobil Suzuki dipatok sebanyak 4.652 unit, dengan komposisi mobil komersial 40% dan 60% mobil penumpang.

“Market share Suzuki secara keseluruhan diharapkan pada tahun ini naik dari 11% menjadi 13%, dengan rencana keluarnya 5 produk baru lagi di segmen mobil penumpang,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.