XL Dukung Kemajuan Pendidikan di Purwakarta

0
310



*Donasi 1000 Sekolah Broadband


SEMARANG- PT XL Axiata Tbk (XL) kembali mendistribusikan bantuan donasi pendidikan 1000 Sekolah Broadband. Kali ini, donasi dalam bentuk komputer, Mobile Wifi dan konektifitasnya selama satu tahun diberikan untuk SMKN Tegalwaru Purwakarta.

Acara penyerahan dihadiri oleh GM Finance And Management Service XL Central Region, Taufik Hidayat; GM Sales Operation XL West Java, Tommy Chandra Dirgantara; Perwakilan dari Yayasan Nurani Dunia, Suhaeli; dan Kepala SMKN Tegalwaru, Cucu Agus Hidayat.

General Manager Finance and Management Service XL Central Region, Taufik Hidayat mengatakan, pendistribusian 1000 sekolah Broandband akan terus dijalankan hingga terwujud  visi 1 miliar konektivitas internet oleh Industri Telekomunikasi Nasional di masa depan.

“Penyebaran teknologi ini merupakan salah satu solusi terbaik bagi generasi muda, tidak hanya di area perkotaan, tetapi juga hingga pelosok desa, dalam mengadopsi dan memanfaatkan layanan internet cepat,” katanya.

Kepala SMKN Tegalwaru, Cucu Agus Hidayat menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada XL yang merupakan satu-satunya  operator telekomunikasi yang menjawab mimpi sekolahnya, dalam menyediakan fasilitas teknologi internet yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar. Dengan digitalisasi sistem pendidikan, termasuk sistem Try Out Ujian Nasional, bantuan tersebut akan sangat memudahkan. 

Sebelumnya, XL telah menyalurkan CSR 1000 Sekolah Broadband di 50 sekolah, di 25 kota yang mendapatkan penyediaan fasilitas internet cepat ini. Agar pemanfaatan MBB lebih mudah untuk dipraktekkan, XL juga menyertakan bantuan berupa perangkat pendukung dalam bentuk laptop ke setiap sekolah penerima manfaat layanan MBB.

“Total ada 105 unit laptop yang disiapkan, dimana setiap sekolah mendapatkan 3 unit,” lanjut Taufik. 

Dijelaskan Taufik, pemilihan sekolah berdasarkan pada penilaian yang dilakukan oleh tim XL di setiap daerah, yang merupakan wilayah di 5 kantor regional XL. Pasalnya, layanan MBB hanya bisa diakses di jaringan 4G, sehingga sekolah-sekolah penerima manfaat layanan MBB untuk sementara hanya yang berada di kota-kota yang sudah terjangkau layanan XL 4G LTE. 

“Kota-kota tersebut adalah Jakarta, Depok, Bogor, Serang, Banjarmasin, Makassar, Manado, Gowa, Pekanbaru, Palembang, Batam Belitung, Medan, Indramayu, Subang, Bantul, Pekalongan, Semarang, Purwokerto, Surabaya, Bali, Lombok, Madura, Malang, dan Sidoarjo,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here