JNE Terus Perluas Mitra Agen 

0
294




SEMARANG- Perusahaan jasa pengiriman barang, JNE terus berupaya memperluas jaringan bisnisnya. Salah satu langkah yang ditempuh yakni melalui perluasan mitra agen JNE hingga hingga ke tingkat kecamatan.

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi mengatakan, penambahan jaringan merupakan langkah penting dalam mendongkrak kapabilitas perusahaan, khususnya dalam menangani jumlah pengiriman yang terus meningkat setiap tahun. Dalam hal ini, JNE bahkan terus membuka peluang kerjasama dengan masyarakat berupa kemitraan.

“Kami terus membuka peluang kemitraan dengan masyarakat melalui agen-agen JNE. Upaya ini sekaligus agar dapat maju bersama mendukung industri pengiriman ekspres yang berdampak langsung pada perekonomian nasional,” katanya, dalam siaran persnya. 

Menurutnya, keberadaan mitra sebagai sales counter di kota besar, kabupaten hingga tingkat kecamatan, semakin memudahkan pelanggan dalam menjangkau titik layanan JNE untuk melakukan pengiriman paket. Apresiasi terhadap kinerja mitra-mitra JNE yang menjadi titik layanan pun menjadi sebuah prioritas.

“JNE pun secara rutin mengadakan program acara untuk para mitra setiap tahunnya, dimana salah satunya digelar di Yogyakarta ini, melalui kegiatan Agent Gathering ke XIII bertema ‘The Empowering Network For Excellent Service’, di Harper Hotel Mangkubumi,” ungkapnya.

Agent Gathering JNE diikuti sebanyak 156 owner/pemilik agen JNE, beserta karyawan dari seluruh Yogyakarta. Kegiatan tersebut juga diisi dengan tradisi menyantuni anak-anak yatim piatu dari Yayasan Yatim Piatu dan Dhuafa Muhammadiyah Prambanan.

M. Feriadi menambahkan, seluruh personil JNE baik di kantor pusat, kantor cabang dan mitra, harus bersinergi untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan. Hal ini perlu agar kebutuhan pengiriman paket di era digital dapat terpenuhi dengan baik. 

“Untuk ke depan, JNE juga akan memprioritaskan dan melibatkan mitra dalam hal pengembangan jaringan. Saya pun menghimbau kepada kantor cabang agar
memberikan dukungan penuh bagi mitra, baik dari sisi edukasi maupun teknis pelaksaanaan sistem pengiriman,” ujarnya.

Sementara, dalam kesempatan tersebut  M. Feriadi secara simbolis memberikan seragam identitas yang baru bagi karyawan mitra JNE Yogyakarta. Di tahun 2017, baik mitra maupun kantor cabang JNE di seluruh Indonesia menggunakan atribut yang sama. 

“Ini merupakan salah satu bentuk standarisasi JNE di seluruh Indonesia, agar pelanggan mengetahui bahwa tidak ada perbedaan pelayanan JNE dimanapun melakukan pengiriman,” tandasnya.

Adi Subagyo, Branch Manager JNE Yogyakarta menyampaikan, sesuai dengan tema acara ini, pihaknya ingin memperkuat jaringan JNE Yogyakarta untuk menghadapi persaingan di tahun 2017. Selain itu, kegiatan juga untuk meningkatkan daya saing masing-masing mitra itu sendiri.

Head Of Regional  Jawa Tengah, Marsudi menambahkan, dengan adanya  gathering semacam ini, cabang dengan mitra dapat berinteraksi secara langsung. Dengan begitu, mitra mendapatkan informasi terbaru dan
mengetahui business plan JNE di tahun 2017.

“Kami berharap baik mitra maupun cabang memiliki visi dan misi yang sama dalam menjalankan business process dari hulu hingga hilir,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here