Ritel Elektronik Optimis Tumbuh

0
418

– ELEKTRONIK- Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andhy Siswanto, tengah menunjukkan kelebihan dari produk-produk elektronik di tokonya. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- Industri ritel perangkat elektronik di tahun 2017 ini optimis mengalami pertumbuhan yang pesat. Hal tersebut telah terlihat dari semester II/2016 dimana penjualan elektronik terus meningkat, setelah tiga tahun terakhir mengalami kelesuan.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, pertumbuhan penjualan perangkat elektronik telah terjadi pada audio video, digital home appliances, white goods, kitchen appliances dan small appliances. Kondisi tersebut juga tidak terlepas dari berbagai event yang di gelar Superstore Global Elektronik Semarang, berkolaborasi dengan vendor elektronik, perbankan dan perusahaan multifinance.

“Melihat membludaknya pengunjung dalam setiap pameran untuk membeli beragam perangkat elektronik sejak tanggal 24 Januari lalu ini juga telah membuat kami optimis industri ritel elektronik di Jawa Tengah, khususnya kota Semarang dan sekitarnya masih sangat potensial,” katanya, kemarin. 

Oleh karena itu, lanjutnya, panitia penyelenggara pameran di Area Parkir (outdoor) dan Showroom (indoor) Jalan Pandanaran 102 (Kawasan Simpang Lima) Semarang terus menggelar promo dalam setiap pameran tematik HomeTech. Bahkan, pada pameran tematik kali ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat.

“Pameran HomeTech 2017 kali ini lebih meriah dengan momentum Imlek yang mendorong masyarakat untuk mengganti  perangkat elektronik baru di rumah, kantor, tempat usaha,” ujarnya.

Dijelaskan, pameran HomeTech ke-32 kalinya dihelat ini bekerja sama dengan merek kondang Sharp, Samsung, Sanken, Toshiba Pro Theatre, AC Daikin, TV TCL dan Smartphone Samsung dan Oppo. Samsung electronics bahkan memberikan penawaran menarik untuk setiap pembelian TV baru.

“Hanya dengan menambahkan Rp500 ribu, Anda dapat memaksimalkan fitur TV yang akan Anda beli dari FHD TV ke UHD TV dan dari Flat TV ke Curved TV (TV Lengkung),” jelasnya.

Selain itu, ada cashback hingga Rp2 juta untuk tipe-tipe tertentu, serta dapatkan hadiah tercanggih berupa Soundbar premium tipe K950 dan Gear tipe S3. Promo ini ditambah potongan harga hingga Rp3 juta untuk transaksi mesin cuci, lemari es, dan pendingin udara (air conditioner/AC), plus total cashback Rp30 juta rupiah.

“Promo hanya berlaku selama pameran berlangsung,” tegasnya.

Sementara, seiring perayaan Imlek hingga Cap Ngo Meh, pada Sabtu (4/2) malam ini akan digelar Midnight Sale yang diawali dengan Happy Hour pukul 09.30-20.00 WIB. Midnight Sale berlangsung pukul 20.00 hingga 24.00 WIB.

“Banyak penawaran menarik dan program penjualan, ada get free angpao, voucher, trade-in (tukar tambah), hadiah langsung, hadiah undian, dan harga spektakuler dari peserta pameran perangkat elektronik dan smartphone. Promo berlaku serentak di lima toko Superstore Global Elekttonik,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.