PLN Raih Penghargaan Zero Accident 

0
248

SEMARANG- PT PLN (Persero) APD Jateng & DIY menerima penghargaan zero accident dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di halaman kantor Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah, dalam acara apel bulan K3 (Keselamatan dan Kesehaan Kerja) Nasional Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan PT PLN (Persero) Area Pengatur Distribusi Jawa Tengah & DI Yogyakarta dalam menekan angka kecelakaan hingga tercapai kecelakaan nihil di tahun 2016.


Adapun program yang dilakukan antara lain Resertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dengan nilai 95, 18%, upaya promotif melalui sosialisasi K3, melaksanakan inspeksi ketenagalistrikan, melaksanakan pengujian peralatan kerja serta alat pelindung diri. 


Menurut Arsyadany Ghana Akmalaputri, Manajer APD Jateng & DIY, penghargaan K3 tersebut adalah hasil dari serangkaian program K3 tahun 2016 yang didukung oleh komitmen stakeholder (pegawai, mitra kerja/ rekanan ) dalam pencegahan kecelakaan kerja. Sampai dengan saat ini telah tercatat 98% pengawas pekerjaan di APD telah memiliki sertifikasi pengawas K3 dan 100% pelaksana telah memiliki kompetensi K3 Teknisi Listrik.     


Fathurokhman, Supervisor Keselamatan Ketenagalistrikan & K3 PLN APD Jateng & DIY juga menyampaikan, penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah guna menyambut bulan K3 nasional yang jatuh pada tanggal 12 Januari – 12 Februari. PT PLN (Persero) APD Jawa Tengah & DI Yogyakarta telah mendapatkan penghargaan kecelakaan nihil dari tahun 2014, 2015 dan 2016. 

Selain PLN APD Jateng & DIY, ada beberapa unti PLN lain yang juga mndapatkan penghargaan yaitu PLN Udiklat Semarang, Pembangkit Tanjung Jati B dan Indonesia Power.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here