​Daop 4 Semarang Operasikan KA Argo Muria Tambahan

0
1328

SEMARANG – Melihat tingginya animo masyarakat dalam menggunakan kereta api (KA) khususnya pada saat weekend, hari Minggu (12/2) dijalankan KA Argo Muria Tambahan kelas eksekutif relasi Semarang Tawang-Gambir Jakarta. Dengan membawa 7 kereta/gerbong, KA ini dapat mengangkut sebanyak 350 penumpang.

KA Argo Muria ini dioperasikan hanya pada hari minggu saja dengan harga tiket Rp 310.000,-. Adapun jadwal keberangkatan dari stasiun Semarang Tawang pukul 18.55 wib dan tiba di stasiun gambir pukul 00.50 wib.
Bagi masyarakat yang ingin pergi ke jakarta, namun belum memiliki moda transportasi ataupun kehabisan tiket pada moda transportasi lain. Bisa menggunakan KA Argo Muria Tambahan ini.
Diharapkan dengan dioperasikannya KA tambahan ini dapat menarik masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena lebih aman dan nyaman menggunakan KA.
Sementara itu, berkenaan dengan akan diberlakukannya Grafik Perjalanan KA (Gapeka) tahun 2017. Mulai 1 April nanti, pengguna jasa KA yang sebelumnya belum bisa melakukan pemesanan tiket KA untuk jadwal keberangkatan KA tanggal 1 April ke belakang. Terhitung mulai 11 Februari 2017 pukul 00.01 wib sudah dapat melakukan pembelian/pemesanan tiket KA. Hal ini dikarenakan proses penyesuaian setting sistem pemesanan tiket KA sudah selesai dilakukan.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.