Daop 4 Semarang Kembali Operasikan KA Muria Tambahan

0
333

SEMARANG – PT KAI Daop 4 Semarang kembali menjalankan KA Argo Muria Tambahan relasi Semarang Tawang-Gambir Jakarta pada hari Minggu (19/2) dan Senin (20/2) dengan relasi Gambir Jakarta – Semarang Tawang. “KA Argo Muria Tambahan ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan KA, mengingat tingginya permintaan angkutan pada saat weekend,” ujar Deputy Executive Vice President (EVP) PT KAI Daop 4 Semarang, Tamsil Nurhamedi.

KA Argo Muria Tambahan membawa 7 kereta/gerbong berkapasitas 350 tempat duduk dengan tarif Rp 310.000,- per kursinya. KA ini dijalankan karena melihat ketersediaan KA Argo Muria reguler yang berangkat dari Stasiun Semarang Tawang pukul 16.00 wib pada hari Minggu (19/2) besok  telah habis terjual.
Selain penambahan KA, Daop 4 Semarang juga memaksimalkan rangkaian pada KA Argo Muria reguler relasi Semarang Tawang-Gambir Jakarta dengan menambah 1 kereta/gerbong kelas eksekutif berkapasitas 50 penumpang, dan KA Ciremai Ekspress relasi Semarang Tawang-Bandung dengan menambah 2 kereta/gerbong kelas ekonomi berkapasitas 106 penumpang per kereta/gerbong.
Dengan memaksimalkan rangkaian, KA Argo Muria reguler pada Minggu (19/2) menggunakan 9 kereta/gerbong yang dapat mengangkut penumpang dengan kapasitas 450 penumpang. Untuk KA Ciremai Ekspress pada Jumat (17/2), Sabtu (18/2), dan Minggu (19/2) menggunakan 2 kereta/gerbong kelas eksekutif, 4 kereta/gerbong kelas bisnis, dan 2 kereta/gerbong kelas ekonomi yang dapat mengangkut penumpang dengan jumlah total 568 penumpang.

Diharapkan dengan dioperasikannya KA tambahan dan pemaksimalan rangkaian KA ini dapat menarik animo masyarakat untuk menggunakan moda transportasi kereta api sehingga dapat mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya karena lebih aman dan nyaman menggunakan KA.
Pembelian tiket untuk KA tersebut dapat dilakukan di loket stasiun, contact center 121, website tiket.kereta- api.co.id, aplikasi KAI Access pada ponsel, minimarket, kantor pos, mesin e-kiosk, dan berbagai channel eksternal resmi lainnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here