Phapros Turut Lestarikan Kota Lama

0
370



SEMARANG- PT Phapros Tbk, sebagai anak perusahaan PT RNI turut mendukung program revitalisasi kawasan Kota Lama Semarang. Langkah tersebut dibuktikan dengan mempercantik bangunan aset miliknya di Kawasan Kota Lama Semarang untuk dijadikan kantor PT Phapros Tbk.


Direktur Utama PT RNI, Didik Prasetyo‎ mengatakan, upaya revitalisasi aset dilakukan dengan berpedoman pada aturan yang ada. Apalagi, aset bangunan tersebut merupakan bagian dari cagar budaya


“Dengan nuansa kantor baru ini, diharapkan kinerja PT Phapros Tbk juga semakin meningkat‎,” katanya, dalam sambutannya disela Peresmian Kantor Baru PT Phapros Tbk yang menempati salah satu bangunan cagar budaya di Kawasan Kota Lama Semarang.


‎Direktur Utama PT Phapros Tbk, Barokah Sri Utami menambahkan, revitalisasi bangunan cagar budaya itu dilakukan secara bertahap. Pasalnya, jika dilaksanakan sekaligus, biaya yang dikeluarkan sangat besar.


“Renovasi kami lakukan secara bertahap. Sudah berjalan tiga bulan sejak Desember 2016 lalu,” imbuhnya.


Hingga saat ini, lanjutnya, sedikitnya sudah digelontorkan dana sekitar Rp 200 juta untuk melakukan revitalisasi bangunan tersebut pada tahap awal. Revitalisasi dilakunan sesuai aturan, tanpa mengubah ubin yang sudah melekat di dalam bangunan, kemudian semen yang digunakan pun bukan untuk bangunan pada umumnya.


“Kami ingin bangunan tersebut kembali seperti pada saat dibangun awal mulanya. Dan kami ingin Kota Lama Semarang tidak hanya hidup pada waktu tertentu, tapi juga setiap saat. Makanya kami memilih kawasan bersejarah sebagai lokasi kantor kami,” jelasnya.


Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi turut hadir dalam acara tersebut berusaha untuk membuat beragam kegiatan di dalamnya untuk menarik wisatawan.


“Revitalisasi Kota Lama Semarang butuh penataan ulang. Mulai dari pemugaran fisik, pengisian kegiatan dan event yang berkelanjutan. Sehingga harapannya pada pelabelan Kota Lama sebagai Warisan Dunia Unesco,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.