Hari Terakhir, Silk Air Travel Fair

0
288




*Okupansi Silk Air Tembus 70%, Rute Semarang-Singapura



SEMARANG- Maskapai penerbangan Silk Air mencatat, tingkat keterisian penumpang rata-rata dari rute Semarang-Singapura PP mencapai 70% dari kapasitas kursi yang tersedia hingga 150 unit. Okupansi tersebut menunjukkan jika potensi pasar dari Kota Semarang dan sekitarnya untuk bepergian ke luar negeri cukup tinggi.



Station Manager Silk AirSemarang, Joel Goh Tian Wei mengatakan, sejak tiga tahun melayani rute penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang, tak sedikit yang menggunakan jasanya. Para penumpang melakukan perjalanan langsung menuju Singapura untuk liburan, berobat, bisnis, pendidikan, maupun transit ke Singapura untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.



“Kalau pasar yang terbesar dari masyarakat di Semarang yang menggunakan Silk Air ke Singapura masih liburan dan berobat,” katanya, disela Pembukaan Silk Air Travel Fair, di lantai 2 Mall Paragon Semarang.


Menurutnya, tingginya animo masyarakat yang melakukan direct ke Singapura ini membuat Silk Air menambah jadwal penerbangan. Dari yang semula seminggu hanya 3 kali penerbangan, kini menjadi setiap hari.



“Saat ini penerbangannya sudah berjalan hingga satu minggu penuh seiring potensinya yang masih sangar besar,” ungkapnya.



Ditambahkan, mengapresiasi tingginya animo masyarakat menggunakan Silk Air, maka digelarlah Silk Air Travel Fair selama 3 hari, 24-26 Februari 2017 di lantai 2 Mall Paragon Semarang. Beragam potongan harga terbaik diberikan selama transaksi di pameran.



“Targetnya, transasksi dari pameran perjalanan ini bisa meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan pameran serupa di tahun 2016 yang lalu,” imbuhnya.



Dijelaskan, ada paket tiket perjalanan menarik untuk pergi pulang (PP) yang dijual selama pameran ke beberapa tempat tujuan tersebut. Adapun promo perjalanan berlaku untuk keberangkatan sampai dengan tanggal 31 Januari 2018 mendatang.



“Rute tujuan yang kami tawarkan PP dan harga spesialnya sudah termasuk pajak dan surcharge,” jelasnya.



‎Sementara, untuk tiket Semarang-Singapura PP ditawarkan Rp 1,46 juta, Semarang-Hongkong PP Rp 2,8 juta, Semarang-Ban‎gkok PP Rp 3 juta, Semarang-Cina/Taiwan PP Rp 4,8 juta, Semarang-Jepang/Korea PP Rp 5 juta, Semarang-Sydney/Melbourne PP Rp 6,5 juta, Semarang-Eropa PP Rp 9,5 juta, dan Semarang-Amerika PP Rp 12,5 juta.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here