Kedaton Terrace, Hunian Etnik Modern

0
256

KEDATON TERRACE- Seorang konsumen tengah mendapatkan penjelasan terkait produk rumah dari marketing Kedaton Terrace BSB City di lokasi proyek yang terletak di Kawasan BSB Semarang. FOTO : ANING KARINDRA

*Sudah 127 Unit Terjual



SEMARANG- Pengembang perumahan Kedaton Terrace yang terletak di Kawasan BSB Semarang menawarkan konsep hunian etnik modern. Dengan lahan seluas 10 hektar, direncanakan akan dibangun 387 unit rumah dalam waktu sekitar 4 tahun.


CEO Kedaton Terrace BSB City, Adi Syahruzad mengatakan, sejak proyek dibuka mulai awal tahun 2016 hingga kini sudah berhasil terjual 127 unit. Dari jumlah tersebut, 104 unit diantaranya merupakan pembangunan tahap pertama yang sudah berakhir di akhir tahun lalu, dan sisanya merupakan penjualan dari tahap kedua yang mulai berjalan di tahu 2017 ini.


“Untuk tahap pertama terjual sekitar 104 unit dan hari ini seluruhnya kami serah terimakan unit tersebut kepada konsumen,” katanya, disela Serah Terima Rumah Kedaton Terrace BSB City Semarang.


Menurutnya, animo masyarakat terhadap produk rumah di Kedaton Terrace cukup tinggi. Padahal, target penjualan rumah di tahap awal hanya 70 unit, dan pencapaiannya 104 unit.


“Ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang kami miliki, mulai dari desain berkonsep etnik modern, lokasi yang strategis, aman, nyaman dan sejuk, serta fasilitas pendukung lainnya seperti club house, kolam renang dan beberapa taman sebagai spot-spot untuk bersosialisasi warga,” ungkapnya.


Ditambahkan, untuk tahap awal, rumah yang ditawarkan mulai tipe 47/120 dan 76/120 yang sebelumnya dijual di kisaran harga mulai Rp550-Rp700 jutaan. Sedangkan untuk tahap kedua ini Kedaton Terrace menawarkan rumah dengan tipe mulai 70/120 dua lantai yang dipatok dengan harga mulai Rp800 jutaan.


“Selama ini konsumen Kedaton Terrace masih banyak dari Semarang dan sekitarnya seperti dari Kendal, Pati, Klaten. Adapun mereka yang membeli rumah untuk ditempati sekitar 50 persen dan 50 persen lainnya untuk investasi,” imbuhnya.


Adi menuturkan, selain rumah tinggal,  Kedaton Terrace juga menawarkan rumah kos yang terletsk di Kedaton Paviliun. Produk tersebut disiapkan untuk membidik segmen anak kos, seiring akan dibukanya kampus Universitas Khatolik Soegijopranoto (Unika) di kawasan BSB Semarang.


“Rencananya akan dibangun 17 unit, masing-masing memiliki 12 dan 24 kamar, yang akan dijual dengan harga mulai Rp3 miliar dan dibangun awal tahun 2018. Saat ini setidaknya sudah ada 6 konsumen yang melakukan indent,” terangnya.


Sementara itu, seiring dilakukannya serah terima bangunan rumah Kedaton Terrace tahap pertama, maka komplek tersebut kini sudah dapat dihuni. Bahkan secara akses infrastruktur kawasan sudah tertata rapi.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here