Kapolda Tinjau Semen Indonesia

0
260

REMBANG- Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono  berkunjung dan meninjau pabrik Semen Indonesia di Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang.
Dalam kunjungan tersebut Kapolda di dampingi Kabid humas Kombes Pol Djarod Dakova, Kapolres Rembang, Kepala Staf Kodam IV Diponegoro dan Jajaran. Sedangkan kunjungan diterima oleh Direktur Proyek dan engenering Semen Indonesia, Gatot Kustiadji yang didampingi oleh Dirut Semen Gresik, Sunardi Prionomurti dan Direktur Produksi Semen Gresik Prasetyo Utomo.
Kapolda dan rombongan melihat langsung pabrik yang berkapasitas 3 juta ton pertahun itu dan pembangunannya kini telah mencapai 99,16 persen.
“Terima kasih kepada para pihak termasuk PT Semen Indonesia yang telah mengedepankan langkah-langkah hukum,” kata Kapolda.
Kapolda meminta kepada Polres Rembang agar mengambil langkah2 preemtif dan preventif (binluh, sosialisasi) untuk menjaga wilayah rembang agar tetap kondusif. 
“Berikan informasi sebanyaknya –banyaknya kepada masyarakat  agar rembang tetap kokoh dan tidak mudah terprovokasi,” ujar Kapolda.
Sementara itu, Kepala Biro Operasi PT Semen Gresik, Gatot Mardiana mengatakan, pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang saat ini telah menelan biaya Rp. 4,9 Triliun.
PT Semen Indonesia saat ini sudah diperbolehkan beroperasi sejak Jumat (24/2/2017). Hal itu berdasar surat keputusan gubernur Jateng tentang kegiatan operasional pembangunan dan penambangan. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here