Indomie Uniqmie, Kreasi Olahan Mie Instan

0
353


BAWEN- PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk menggelar program ‘Indomie UniqMie’, di sejumlah kota di Indonesia. Untuk di Jateng-DIY, ajang kreasi masakan berbahan dasar mie instan ini digelar di Yogyakarta pada pekan kemarin, dan di SMK Negeri 1 Bawen.


General Manager Divisi Noodle Semarang PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Devi Permana  mengatakan, program ini merupakan bentuk apresiasi Indofood kepada masyarakat yang selama ini menghadirkan Indomie dalam kesehariannya. Untuk itu, pihaknya sengaja mengajak masyarakat mengkreasikan menu masakan berbahan baku Indomie.


“Ini merupakan program nasional dan menyesuaikan tren saat ini dimana kini banyak bermunculan resto baru dengan menggunakan mie instan sebagai bahan dasar unggulannya,” katanya, di sela kegiatan acara #IndomieUniqMie pemecahan rekor MURI dengan jumlah resep terbanyak di SMKN 1 Bawen, Kabupaten Semarang.



Dijelaskan, selama ini banyak restoran maupun kafe yang menyajikan Indomie sebagai bahan baku namun dikreasikan menjadi berbagai macam rasa. Beberapa tempat makan yang sedang populer saat ini ada Indomie Abang Adek dan Upnormal. 



“Bahkan dua kafe yang mengangkat Indomie sebagai bahan bakunya ini sudah banyak buka cabang di berbagai kota,” jelasnya.


Melihat kondisi tersebut, lanjutnya, pihaknya ingin mengajak masyarakat terutama usia remaja mengeksplorasi Indomie menjadi masakan beraneka ragam. Indofood berusaha membangkitkan kreativitas konsumen ini melalui kompetisi. 



“Untuk kompetisi ini terbuka bagi semua kalangan. Adapun untuk kegiatan kali ini ada 1.125 resep yang berhasil dikreasikan para pelajar SMKN 1 Bawen dengan menu Indomie,” ujarnya.


Menurutnya, pada kompetisi ini setiap peserta diberikan kebebasan dalam menciptakan resep Indomie yang unik dan orisinil, baik berupa masakan Indonesia maupun internasional. Pada kompetisi yang dibuka secara nasional tersebut, Indofood menyiapkan hadiah dengan total nilai Rp300 juta. 



“Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, kami juga menggandeng “brand ambasador” artis sinetron Nicky Tirta,” ungkapnya. 


Dalam kesempatan tersebut, Nicky mengatakan sangat mengapresiasi langkah Indofood menggelar kompetisi tersebut. Ini merupakan langkah untuk mengeksplorasi kekayaan di Indonesia, karena ternyata banyak sekali masakan lokal di Indonesia yang istimewa dan bisa dieksplorasikan di menu kreasi Indomie.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Bawen, Jumeni menuturkan, kegiatan ini sangat baik untuk mengasah kreativitas siswa. Mereka bisa berkreasi dan mewujudkannya dalam bentuk karya nyata. 


“Ini merupakan bentuk pembelajaran berbasis inkuiri yang sangat cocok dengan SMK,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.