​Ribuan Peserta Ikuti Tes Tahap Awal PLN

0
1290

SEMARANG- Sekitar ribuan peserta memadati kawasan Jogja Expo Center (JEC) dalam rangka pelaksanaan Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding) acara rekruitmen pegawai PLN. Tes tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni 21-22 Maret 2017. Seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding), dibagi dalam empat batch dilaksanakan dalam dua hari. 
Deputi Manager Komunikasi, Hukum, dan Lingkungan PT PLN Distribusi Jateng-DIY, Hadian Sakti mengatakan, Tes untuk Batch 1 dimulai pada pukul 08.00 sedangkan Batch 2 pada pukul 13.00. Tes Akding yang sedang berlangsung saat ini merupakan tahapan lanjutan dari keseluruhan rangkaian tahapan rekrutmen sebelumnya di Career Days UGM ke 21 yang berlokasi di Jogja Expo Center (JEC) pada 25-26 Februari 2017.

Total jumlah pelamar untuk pendaftaran Rekrutmen UMUM S1/D4/D3 via website rekrutmen yang dibuka sejak 25 Februari – 11 Maret 2017 mencapai jumlah hampir lima ribu pelamar. Dari ribuan pelamar yang mendaftar dan melalui tahap seleksi administrasi, hanya 3.614 peserta yang dapat mengikuti Tes Akademik dan Bahasa Inggris (Akding) dalam dua hari ke depan.
Peserta diberikan waktu selama 90 menit untuk mengerjakan Tes Akademik dan Bahasa Inggris. Tes Akademik sendiri berkaitan dengan pengetahuan sesuai bidang kuliah masing-masing pelamar. 
Sedangkan untuk Tes Bahasa Inggris difokuskan pada kemampuan individu dalam menggunakan bahasa inggris untuk kebutuhan professional pekerjaan. Pengumuman hasil tes tahap ini akan diumumkan paling lambat pada 23-24 Maret 2017 di website resmi rekrutmen PLN, rekrutmen.pln.co.id.

Selanjutnya, untuk para pelamar yang lolos dari tahapan ini akan melanjutkan ke tahap Tes Adaptif PLN (TAP). Rangkaian tahapan tes untuk para calon pegawai baru PLN sendiri terdiri dari Seleksi Administrasi, Tes Akademik dan Bahasa Inggris, Tes Adaptif PLN (TAP), Psikotes, Tes Fisik, Tes Laboratorium Penunjang, dan diakhiri pada tahap Wawancara.
Terkait pembukaan lowongan pekerjaan, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.