Gandeng GMedia, Internet Hotel Ciputra 100 Mbps

0
293

Sunting


SEMARANG- Hotel Ciputra Semarang saat ini menjadi hotel pertama di Jawa Tengah dalam menerapkan kecepatan internet rata-rata 100 Mbps. Kecepatan ini merupakan kecepatan standar di negara-negara maju.


Direktur Operasional GMedia, Priyo Suyono mengatakan, kecepatan internet di Indonesia saat ini adalah 4 hingga 5 Mbps saja. Dengan mengunakan perangkat baru yang diterapkan di Hotel Ciputra, pengalaman menggunakan internet tamu mancanegara yang menginap tidak akan berbeda dari negara asalnya.


“Internet adalah kebutuhan bagi pekerjaan para tamu. Dengan layanan yang maksimal, kami harapkan dapat memberi kepuasan kepada pelanggan,” katanya.


Menurutnya, saat ini layanan GMedia telah mencakup 24 dari 30 hotel, atau 80%?hotel yang ada di Kota Semarang. Pihaknya optimis dalam waktu dekat hotel-hotel tersebut juga akan segera menggunakan layanan internet berkecepatan tinggi.


“Untuk mendapatkan kecepatan tinggi ini, GMedia berinvestasi sebesar Rp2 Miliar untuk 198 kamar, 5 meeting room dan public area. Kami menjamin tidak akan ada blank spot (titik tidak ada sinyal) dalam layanan barunya ini,” ungkapnya.


General Manager Hotel Ciputra Semarang, Ida Bagus Ardana menambahkan, kehadiran layanan internet cepat ini, diharapkan tamu hotel dari mancanegara bisa terpuaskan, terutama dalam hal kecepatan akses internet. Adapun selama ini kecepatan internet Indonesia yang relatif lambat masih menjadi keluhan para tamu mancanegara.


“Kami berharap dengan layanan baru ini, kunjungan tamu mancanegara bisa meningkat sekitar 20%,” pungkasnya. (aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here