TV UHD LG, Raih Rekomendasi Netflix

0
302


SEMARANG – LG Electronics (LG) mengumumkan keberhasilan lini terbaru TV UHD LG di tahun 2017 masuk dalam daftar Netflix Recommended TV. Setiap tahunnya, Netflix sebagai penyedia layanan konten Over The Air ini merilis daftar sejumlah perangkat TV yang direkomendasikan memiliki kemampuan lebih dalam menikmati konten Netflix. Keberhasilan TV UHD LG masuk dalam daftar ini menjadi yang ketiga kalinya secara berturut-turut.  
“Masuknya lini TV UHD LG di tahun 2017 ke dalam daftar Netflix Recommended TV tentu menjadi kebanggaan besar bagi kami,” ujar Brian Kwon, Presiden LG Electronics Home Entertainment Company. Menurutnya, keberhasilan ini sama artinya dengan keberhasilan kerja LG dalam memberikan paduan teknologi TV terbaik bagi kenikmatan menonton. 
Hadir sebagai panduan memilih TV bagi pelanggan yang tersebar di berbagai negara, Netflix memiliki aturan ketat bagi sebuah TV untuk masuk dalam daftar Netflix Recommended TV. 

Setiap tahunnya, penyedia layanan konten yang populer di berbagai negara ini membuat serangkaian evaluasi secara independen untuk menguji setiap TV dari berbagai pabrikan. Setidaknya terdapat dua pokok perhatian Netflix dalam evaluasi ini yaitu performa kecepatan dan pengalaman lebih baik dalam menikmati konten Netflix. 
Upaya LG untuk menghadirkan kemudahan akses bagi penikmat layanan Netflix sendiri salah satunya hadir melalui keberadaan tombol khusus di remote control yang membuat pengguna cukup menekannya untuk langsung mengakses layanan Netflix. 

Disamping itu, TV UHD LG di tahun ini juga mengadopsi versi terbaru Netflix yang membuat pengguna dapat langsung mengaksesnya dari tampilan awal TV ketika menyala (home screen).
Sementara pengalaman lebih baik ditawarkan TV UHD LG di tahun 2017 ini melalui benaman teknologi HDR 4K di dalamnya. Kelengkapan ini membuat pengguna dapat menikmati berbagai konten Netflix yang tersedia dalam format HDR dan resolusi Ultra HD dengan kualitas gambar dan akurasi warna lebih baik. Apalagi, LG juga memastikan seluruh TV premiumnya di tahun 2017 ini juga mendukung seluruh format HDR yang ada. Termasuk HDR Dolby Vision, HDR10 dan HLG. 

Dukungan yang jelas membuat serial besutan Marvel di Netflix seperti Marvel’s Iron Fist, The OA dan Chef’s Table dapat dinikmati dengan lebih mengagumkan. 

“LG telah menjadi pemimpin industri dalam memberikan akses dan performa baik bagi layanan Netflix dalam fungsi smart TV-nya,” ujar Scott Mirer, Vice President Device Partner Ecosystem di Netflix. Lebih lanjut ia menyatakan, masuknya LG pada daftar Netflix Recommended TV melanjutkan kepemimpinan LG dan memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna layanan Netflix.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.