Penjualan Global Elektronik Tumbuh 5%

0
262

– PAMERAN- Pengunjung tengah melihat-lihat produk elektronik di area pameran HomeTech ke-33 yang digelar Global Elektronik di Jalan Pandanaran Semarang. Foto : ANING KARINDRA

*Kembangkan e-commerce di www.globalelektronik.com

SEMARANG- Superstore Global Elektronik Semarang mencatat pertumbuhan penjualan yang signifikan pada triwulan I/2017. Dibandingkan periode sama di tahun lalu, penjualan elektronik mengalami pertumbuhan 5%.

Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, penjualan masih didominasi dengan produk kulkas, LED TV, mesin cuci, AC, dan produk rumah tangga lainnya. Tingginya daya beli masyarakat belakangan didorong oleh kondisi perekonomian yang makin membaik.

“Triwulan I/2017 penjualan kami naik 5% di seluruh jaringan toko Global Elektronik. Ini sungguh menggembirakan,” katanya, disela Pembukaan Pameran Global Elektronik HomeTech ke-33, di toko Jalan Pandanaran Semarang.

Menurutnya, pameran yang kerapkali digelar Global Elektronik sangat efektif dalam mendongkrak penjualan. Apalagi, beragam merek elektronik terkenal turut andil dan memberikan banyak promosi yang menarik.

“Untuk pameran kali ini saja para vendor elektronik memberi banyak promo, seperti voucher belanja maksimal Rp1 juta untuk setiap transaksi,” ungkapnya.

Bahkan, lanjutnya, secara umum Global Elektronik dalam pameran ini menyediakan voucher hingga total Rp100 juta. Belum lagi souvenir-souvenir menarik dan ekslusif.

“Dari sisi harga yang kami tawarkan juga sangat istimewa karena kami memberikan harga netto untuk produk-produk elektronik yang dipasarkan di Global Elektronik,” ujarnya.

Sementara, untuk mengembangkan penjualan elektronik lebih luas lagi, Global Elektronik juga mulai mengembangkan e-commerce melalui www.globalelektronik.com. ‎Penjualan online ini untuk melengkapi toko fisik yang telah dimiliki.

“Penjualan secara online diharapkan meningkatkan pelayanan kepada konsumen hingga 30%,” tegasnya.

‎Menurutnya, pasar e-commerce sangat menjanjikan belakangan ini. Maraknya situs- situs online yang menggarap produk elektronik memberikan peluang baru.

“Kami memprediksi situs online akan mendongkrak penjualan Global Elektronik sebesar 30%. Akses situs belanja sudah beroperasi sejak awal Februari lalu, dan akan dilaunching resmi pada bulan Mei 2017,” paparnya.

Ditambahkan, penjualan elektronik via online akan mempermudah konsumen yang berada jauh dari Pulau Jawa. Harga yang ditawarkan dianggap lebih murah dibandingkan harga jual elektronik di toko offline.

“Konsumen tinggal membayar ongkos kirim dan asuransi. Harga produk dengan tambahan ini pun masih murah dibandingkan harga elektronik, misalnya di Papua,” tegasnya.

Dia menerangkan, asuransi menjadi jaminan bagi konsumen jika terjadi kerusakan barang. Konsumen yang menolak, uang akan dikembalikan dengan nominal serupa.

“Semua produk bisa dibeli mulai dari handphone hingga elektronik rumah tangga. Kami juga akan menggandeng perusahaan e-commerce berskala nasional,” pungkasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here