Pertamina Lubricants Raih Satrian Brand Awards

0
243

– PENGHARGAAN- Pertamina Lubricants mendapatkan hadiah Satria Brand Awards, di Semarang. Foto : ANING KARINDRA

SEMARANG- ‎PT Pertamina Lubricants sebagai anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang bertugas mengelola usaha pelumas otomotif dan industri serta “base oil” untuk pasar domestik dan internasional berhasil meraih penghargaan pencapaian merek terbaik di Jawa Tengah. ‎Pertamina Lubricants sukses meraih penghargaan kategori produk minyak pelumas mobil terbaik untuk produk unggulan Mesran di daerah Jawa Tengah, dalam ajang Satria Brand Award 2017 berdasarkan ‘Top of Mind Awareness, Market Share dan Customer Satisfaction and Loyalty Index’.

Pejabat Sementara Manajer Komunikasi Area dan Hubungan Masyarakat PT Pertamina (Persero) Jawa Bagian Tengah, Muslim Dharmawan mengatakan, Pertamina Lubricants mengoperasikan tiga unit produksi di Gresik, Cilacap, dan Jakarta, serta satu unit produksi di Thailand dengan total kapasitas lebih dari 535 juta liter/tahun. Tujuan pendirian perusahaan tersebut adalah untuk meningkatkan kekuatan bisnis pelumas di masa depan.

“Terkait dengan raihan penghargaan tersebut, kami mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia atas dukungannya dan kepercayaannya selama ini terhadap produk pelumas mesran sehingga kami dapat memperoleh penghargaan ini,” katanya.

Hal senada dikatakan Manajer Pemasaran Wilayah IV, Christina C H Simorangkir. Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat Pertamina Lubricants, khususnya di daerah Jateng dan DIY, untuk tetap melakukan inovasi pada produk pelumas dengan kualitas tinggi, memiliki kinerja yang baik, dan dipercaya oleh konsumen pengguna pelumas.

“Penghargaan ini menjadi bukti konsistensinya PT Pertamina Lubricants dalam memperkuat ‘brand’ pelumas Pertamina dengan terus berinovasi dan membangun strategi pemasaran yang kreatif,” ungkapnya.

Dijelaskan, melalui komitmennya yang kuat untuk pengembangan industri pelumas otomotif, Pertamina Lubricants berhasil meningkatkan penjualan produk pelumas Mesran, sekaligus lebih mendekatkan diri dengan konsumen. Selain itu, Pertamina Lubricants telah mengembangkan inovasi produk.

“Kami juga telah melakukan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini, khususnya dengan menciptakan produk-produk baru dalam mempertahankan posisinya sebagai “market leader” di pasar domestik, dengan terus memperkuat pondasi dan pilar-pilar merek dengan konsep “branding” dan “marketing” yang komprehensif, kreatif, dan mengikuti perkembangan tren pasar dan teknologi terkini,” terangnya.

Sementara itu, untuk produk pelumas ini Pertamina juga telah melakukan ekspansi pasar ke mancanegara di antaranya ke Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand.(aln)‎

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here