Pertamina Roadshow Sekolah, Sosialisasi Pelumas

0
168

– PELUMAS- Pertamina roadshow ke SMK Negeri 4 Semarang melakukan sosialisi produk-produk pelumas. Foto : ANING KARINDRA


SEMARANG- PT Pertamina Retail berupaya mengenalkan jenis pelumas ke siswa sejumlah SMK di Jawa Tengah melalui kegiatan pelatihan. Upaya pengenalan produk ke siswa jurusan otomotif ini dilakukan agar ketika sudah di dunia kerja, mereka tahu definisi pelumas.

Area Sales Supervisor Pertamina Lubricant Jawa Tengah, Andar Dani Suwondo mengatakan, beberapa hal yang dikenalkan adalah definisi pelumas dan sifat-sifatnya. Salah satu yang dikenalkan adalah pelumas Enduro milik Pertamina.



“Untuk Enduro sendiri kami ada beberapa varian, di antaranya Enduro Sport, Enduro Racing, dan Enduro Matic,” katanya, di
sela pelatihan di SMKN 4 Semarang.




Selain itu, lanjutnya, Pertamina juga mengenalkan dua jenis Enduro spesial untuk kendaraan matic, yaitu 10w-30 untuk jarak jauh dan 20w-50 untuk perjalanan jarak dekat. Pada kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan bantuan alat berupa kompresor dan toolkit kepada pihak sekolah agar ke depan dapat dimanfaatkan sebagai alat praktik para siswa.




Untuk diketahui, kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di SMKN 4 Semarang tetapi juga di beberapa SMK lain. Untuk total di seluruh Indonesia ada 45 SMK. Khusus di Kota Semarang, dua yang lain adalah SMKN Jawa Tengah dan SMK 17 Agustus Semarang.




Sebelumnya, Asisten Manajer Komunikasi PT Pertamina Retail, Yoesoef Alfredo mengatakan, dengan bantuan alat tersebut diharapkan dapat diswakelolakan oleh pihak sekolah melalui siswa. Dengan demikian sekaligus memberikan pelatihan berbisnis kepada siswa.



“Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, Pertamina mengucurkan dana sebesar Rp50 juta untuk setiap sekolah yang didatangi,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here