Jelang Ramadhan dan HUT, Telkomsel Bersih-bersih Masjid

0
209

SEMARANG – Telkomsel kembali melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat. Kali ini kegiatan sosial tersebut dilakukan dengan bersih-bersih masjid. Hal ini dalam rangka menjelang ramadhan serta sebagai bentuk syukuran HUT Telkomsel ke-22 yang jatuh pada 26 Mei mendatang. Bersih-bersih masjid pada hari ini (20/5) dilakukan di Masjid Sabiilurrosyaad Bantul oleh segenap karyawan Telkomsel bersama masyarakat sekitar.




Manager Network Service Yogyakarta, Hari Handoko mengatakan “Aksi bersih-bersih kami dengan warga sekitar Masjid Sabiilurrosyaad merupakan bentuk kegiatan sosial Telkomsel sebagai bentuk syukur kami atas segala yang telah dicapai 22 tahun usia Telkomsel. Alhamdulillah tahun ini menjelang Ramadhan selain bersih-bersih masjid ini kami juga menyerahkan 22 ton takjil kurma untuk masjid-masjid se-Indonesia.”

Pengurus Masjid Sabiilurrosyaad, Haryadi mengatakan pihaknya dan warga sangat bersyukur atas kegiatan Telkomsel ini. Bantuan serta aksi bersih-bersih yang dilakukan bersama karyawan Telkomsel adalah kegiatan yang sangat bermanfaat untuk merawat masjid peninggalan abad ke-15 ini.

Bantu Masjid : Manager Network Service Yogyakarta Hari Handoko memberikan bantuan serta peralatan kebersihan kepada pengurus Masjid Sabiilurrosyaad, Haryadi disaksikan warga masyarakat sekitar. Foto : ist/Aning Karindra.

“Kami sengaja memilih Masjid Sabiilurrosyaad atau bernama lain Masjid Kauman Pijenan berada di Kabupaten Bantul. Karena Masjid ini merupakan masjid tertua di Bantul dan konon dibangun pada abad ke 15. Maka kami merasa perlu merawat masjid ini yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi.” Lanjut Hari.

Selain dana bantuan yang diberikan, Telkomsel mengajak karyawannya dan warga sekitar masjid dalam kegiatan aksi bersih-bersih masjid ini, diantaranya adalah membersihkan dalam dan halaman masjid, melakukan beberapa titik renovasi dan pengecatan ulang serta pemberian seperangkat peralatan bersih-bersih. Di akhir kegiatan bersih-bersiy ini, ada pula kegiatan paket sembako murah kepada warga sekitar masjid.

“Dana bantuan, bantuan peralatan dari serta paket sembako murah Telkomsel akan sangat bermanfaat barokah bagi keberlangsungan umat dan masjid ini. Kami berharap juga kegiatan Telkomsel ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk melakukan kegiatan seperti ini.” tutup Haryadi.(aln

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here