Pertamina Luncurkan SPBU Pasti Prima





SEMARANG- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV meluncurkan SPBU Pasti Prima pertama di Kota Semarang, tepatnya di SPBU COCO 41.502.02 Jalan Sultan Agung. SPBU Pasti Prima akan memberikan pelayanan yang lebih nyaman dan mudah bagi masyarakat lantaran menggunakan fasilitas yang tidak ditemui di SPBU lainnya.


General Manager PT Pertamina MOR IV, Ibnu Chouldum mengatakan, SPBU Pasti Prima menyediakan beberapa layanan baru. Bukan hanya pengisian BBM, namun juga kebutuhan lainnya seperti ATM Center, penambahan angin, food and beverages, serta pembayaran yang bisa menggunakan tap cash.


“SPBU Pasti Prima ini memberikan pengalaman baru, yaitu penambahan fasilitas pelayanan energi terpadu,” katanya, disela Peluncuran SPBU Pasti Prima Sultan Agung Semarang.

Promo Beli Pertalite Dapat Pertamax



Dijelaskan, SPBU Pasti Prima tid‎ak hanya melayani transaksi secara tunai, namun juga melayani transaksi nontunai. Ibnu mengaku, untuk transaksi menggunakan nontunai atau e money, selama ini minat masyarakat masih terbilang rendah, yakni hanya mencapai tiga persen. Padahal, di SPBU yang menyediakan layanan transaksi non tunai sudah tersedia untuk beberapa kartu dari perbankan, seperti BCA, BNI, Mandiri dan lain-lain.


 “Kebanyakan masyarakat masih ragu jika bertransaksi menggunakan e money dalam jumlah sedikit. Namun kebiasaan bertransaksi menggunakan e money ini kami yakini akan bertambah,” jelasnya.


Menurutnya, ‎selama masa pengenalan SPBU Pasti Prima ini, Pertamina memberikan promo bagi 100 pengguna sepeda motor dan 100 pengguna mobil. Keduanya diberikan promo khusus, yakni pembelian Pertalite akan mendapatkan Pertamax dan pembelian Dexlite akan mendapatkan Pertamina Dex.

“Promo ini berlaku bagi 100 konsumen pertama baik pengguna sepeda motor maupun mobil yang mengunjungi stan kami dan mengunduh aplikasi Pertamina Go di hari ini. Untuk promo tersebut, lanjutnya, dapat ditukarkan selama tiga hari, yakni dari hari Jumat (26/5) hingga Minggu (28/5),” ungkapnya.


Seperti diketahui, aplikasi Pertamina Go merupakan aplikasi yang memberikan informasi SPBU di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat mencari SPBU terdekat. Selain itu, aplikasi ini juga berisi informasi mengenai promo-promo yang dikeluarkan oleh Pertamina serta informasi terkait produk yang sediakan dan harganya.

Sementara itu, Pertamina mentargetkan ‎akan membangun sebanyak 20 SPBU Pasti Prima di wilayah MOR IV. Jumlah itu diyakini akan berpotensi semakin bertambah mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin membutuhkan pelayanan lebih.(a‎ln)