Pertamina Siapkan Motor Suplai BBM

0
269






SEMARANG- Dalam menghadapi masa mudik Lebaran, PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY menyiapkan armada motor dan mobil pick up untuk menyuplai BBM Kemasan.‎ Langkah tersebut dilakukan untuk mempersingkat jalur distribusi bagi masyarakat yang membutuhkan BBM saat terjebak kemacetan.


GM PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Ibnu Chouldum mengatakan, armada motor dan mobil pick up penyuplai BBM akan ditempatkan di sepanjang jalur mudik Lebaran, khususnya di jalur pantura. Armada tersebut akan ditempatkan di 21 titik, di Kiosk dan Serambi BBK bentukan Pertamina.


‎”Nanti kami akan bentuk 27 Kiosk dan Serambi BBK mulai dari Pemalang sampai Demak dan Banyumas hingga Sragen. Dari 27 Kiosk dan Serambi BBK itulah, 21 diantaranya akan dilengkapi dengan armada sepeda motor dan mobil pick up,” katanya.


Menurut Ibnu, tersedianya armada motor dan mobil pick up penyuplai BBM ini tidak terlepas dari pengalaman kemacetan panjang di jalur tol Brebes Exit Timur pada masa Lebaran tahun lalu. Untuk itu, khusus di jalur tol juga akan ditempatkan 1-2 unit motor dan satu mobil pick up penyuplai BBM.


“Masing-masing armada sepeda motor nantinya akan membawa kemasan BBK Pertamax, Pertamina Dex dan Dexlite,” ungkapnya.


Ditambahkan, masing-masing BBK, berkapasitas 2 liter dan 10 liter. Adapun kusus untuk di jalur tol, mobil pick up hanya membawa kemasan BBK ukuran 10 liter saja.


“Kami menyiapkan motor suplai BBM ini sekaligus sebagai antisipasi adanya lonjakan konsumsi BBM di wilayah jalur mudik. Pertamina pun bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk pengkondisian jalur contra flow, apabila kemudian terjadi antrean panjang di ruas pantura,” imbuhnya.


Lebih lanjut Ibnu menjelaskan, di wilayah Pejagan Pemalang mulai dari rest area KM252 hingga exit tol KM327 Pemalang, termasuk di jalur fungsional tol Pemalang-Batang dan Batang-Kendal juga disediakan serambi dan kiosk BBM.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here