Pertamina Apresiasi Pedagang Tahu Gimbal

Pertamina Apresiasi Pedagang Tahu Gimbal

120
0
SHARE

GEROBAK GRATIS- Pjs. Manager Gas Domestik, Nyoman Sumarjaya, menyerahkan gerobak gratis kepada Nur, pedagang tahu gimbal yang telah loyal menggunakan Bright Gas. FOTO : ANING KARINDRA

SEMARANG- PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng-DIY, memberikan apresiasi kepada pedagang tahu gimbal. Apreasiasi berupa pemberian gerobak dilakukan lantaran mereka terbukti loyal menggunakan Bright Gas dalam berjualan.

Pjs. Manager Gas Domestik, Nyoman Sumarjaya mengatakan, untuk tahap pertama dan percontohan, gerobak gratis diberikan kepada satu pedagang tahu gimbal di Kota Semarang. Selanjutnya program apresiasi bagi pengguna loyal Bright Gas akan terus dilakukan.

“Apresiasi kepada pedagang tahu gimbal di Semarang ini sebagai loyalitas pelanggan yang sudah mau gunakan Bright Gas. Baru satu  pedagang yang kami apresiasi dan ke depan akan ada lagi,” katanya, disela Penyerahan Gerobak Gratis.

Nyoman menambahkan, saat ini konsumsi Bright Gas terus meningkat. Segmen rumah tangga masih mendominasi penggunaan Bright Gas hingga 80%, selain pedagang.

“Konsumsi Bright Gas naik 80%, segmen rumah tangga sudah mulai sadar jika LPG subsidi hanyacuntuk orang yang tepat,” imbuhnya.

Pedagang Tahu Gimbal penerima bantuan gerobak, Nur Fuad mengaku, sudah berdagang tahu gimbal sejak tahun 1991. Untuk setahun terakhir, Nur yang berjualan keliling ini sudah menggunakan Bright Gas, 5,5 kg.

“Pakai Bright Gas lebih irit dan bersih. Untuk ukuran 5,5 kg bisa sampai seminggu. Sedangkan untuk LPG 3 kg cuma 1,5 hari pet tabung.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kelangkaan LPG, PT Pertamina (Persero) MOR IV Semarang membentuk Agen dan Pangkalan Siaga. Saat ini ada 31 Agen Siaga yang akan mobile ke titik-titik kelangkaan, dan ada 80 Pangkalan Siaga yang tersebar di Jateng-DIY.

“Agen dan Pangkalan Siaga ini beroperasi mulai H-15 hingga H+15 Lebaran. kapasitas Agen Siaga Mobile ini untuk tabung 3 kg sebanyak 300 tabung,” ujarnya.(aln)

LEAVE A REPLY