PLN bagikan bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri

PLN bagikan bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri

80
0
SHARE

SEMARANG – Berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di bulan Ramadhan, Kementrian BUMN bersinergi dengan 20 BUMN, salah satunya PLN. Dalam hal ini, program sinergitas BUMN Hadir Untuk Negeri membagikan 30.000 paket bingkisan Ramadhan 1438 H secara serentak dengan masing-masing BUMN membagi 1500 paket di 20 Masjid yang berlokasi di Semarang dan sekitarnya.

Adapun paket bingkisan PLN terdiri dari 5kg beras, 2 liter minyak goring, 1kg gula pasir, 1 botol kecap ukuran 275ml, 1 botol syrup ukuran 580ml dengan total masing-masing paket senilai maksimal Rp 200.000. Lokasi penyerahan paket Bingkisan PLN akan terpusat di Masjid Al Ma’unah, desa Plalangan, Gunung Pati, Semarang. 
Pembagian bingkisan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat dhuafa sehingga kebutuhan pokok mereka di bulan Ramadhan dapat terpenuhi. Selain itu, program sinergitas ini untuk mempererat silaturahmi antara perusahaan BUMN dengan warga masyarakat sebagai wujud nyata program BUMN Hadir untuk Negeri. 
Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan, Hardian Sakti berharap dengan adanya program sinergitas BUMN ini dapat benar-benar membantu masyarakat dhuafa. Selain itu, walaupun Semarang sebagai Ibu Kota Provinsi, namun masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti di Kecamatan Gunung Pati. Sebelumnya, Kecamatan Gunung Pati juga pernah mendapatkan bantuan jamban dari PLN. 
Bingkisan Ramadhan oleh BUMN di Jabodetabek merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dan sebagaimana arahan Presiden agar BUMN berbagi juga dilaksanakan di lokasi lain di luar Jabodetabek, ucap Menteri BUMN, Rini Soemarno pada pembagian Bingkisan Ramadhan BUMN di Jabodetabek.

Dalam kesempatan yang sama Direktur Utama PLN, Sofyan Basir menambahkan, “Kami ingin berbagi sedikit kebahagiaan dari BUMN. Ini bukti BUMN yang bersinergi hadir untuk negeri agar dapat mengurangi sedikit beban kehidupan masyarakat dhuafa karena sedang berpuasa. Mereka tidak perlu mencari beras dan makanan kecil. Kami siapkan Insha Allah sampai hari raya nanti.”
Selain di Semarang, program serupa juga akan dilaksanakan serentak di Surabaya pada hari yang sama.(aln)

LEAVE A REPLY