Pembaruan Perangkat Lunak LG G6 Janjikan Tiga Kepintaran Baru

Pembaruan Perangkat Lunak LG G6 Janjikan Tiga Kepintaran Baru

42
0
SHARE

SEMARANG – Tiga kepintaran baru dijanjikan akan menyertai pembaruan perangkat lunak LG G6 yang akan berlangsung mulai bulan depan. Selain tambahan fitur keamanan, pengalaman penggunaan lebih baik menjadi fokus LG dalam memperluas kemampuan smartphone premiumnya ini. Ketiga kepintaran ini yaitu Face Print, Low Power Consumption dan Covered Lens Warning.



Face Print merupakan peningkatan opsi keamanan yang dikembangkan LG dengan membawa penggunaan lebih mudah dibanding teknologi pengenalan wajah yang telah ada sebelumnya. Penggunaan Face Print membuat pengguna bakal dapat membuka LG G6 hanya dengan menghadapkan LG G6 pada muka, tanpa butuh menekan tombol apapun.



LG G6 akan segera terbuka (unlock) sesaat setelah wajah yang sebelumnya telah didaftarkan terkenali. Proses ini dikatakan dapat berjalan dalam rata-rata waktu kurang dari satu detik. Kamera smartphone sendiri baru akan aktif saat pengguna mengangkat dan menghadapkan smartphone ke wajahnya sehingga tak memerlukan tambahan kebutuhan daya untuk menggunakannya.



Fitur baru lainnya, Low Power Consumption. Sesuai namanya, penghematan daya baterai menjadi manfaat yang ditawarkan. Yang menjadikannya istimewa, kepintaran ini dibangun dalam arsitektur Qualcomm Hexagon DSP yang terintegrasi dalam platform mobile Qualcomm Snapdragion.



Fitur baru lainnya, Low Power Consumption, dibangun di dalam arsitektur Qualcomm Hexagon DSP yang terintegrasi dalam platform mobile Qualcomm Snapdragon™ dari LG G6. Pengembangannya juga memanfaatkan keuntungan dari Contextual Hub Runtime Environment (CHRE) untuk mengenali dan mengumpulkan data setiap saat dari berbagai sensor dan koneksi nirkabel yang bakal meningkatkan pengalaman pengguna dengan aplikasi pihak ketiga. Bersamaan dengannya, mengurangi daya baterai dan latency.



Pemberitahuan Covered Lens menjadi kepintaran berikutnya yang diberikan LG dalam pembaruan perangkat lunak LG G6 di bulan depan. Keberadaannya membuat LG G6 bakal merilis pemberitahuan bagi penggunanya saat jari tanpa sengaja menutupi sebagian lensa. Hal ini untuk mendukung pengalaman lebih baik dalam menggunakan mode pengambilan gambar dengan lensa wide angle. Pasalnya, keluasan bidang tangkap lensa membuat terkadang pengguna meletakkan jari tanpa sengaja menutupi bidang tangkap lensa yang membuat hasil foto tak sesuai keinginan. Keberadaan fitur ini membuat layar akan menampilkan pemberitahuan sebelum shutter diaktifkan.



Selain pembaruan perangkat lunak, LG juga mengabarkan menambah dua varian warna baru bagi lini smartphone LG G6 yaitu Optical Marine Blue dan Optical Terra Gold. Bagian belakang keduanya ditutupi lapisan yang memberikan efek optik.



Lebih dari itu, LG juga menyatakan bakal merilis varian LG G6 + yang memiliki kapasitas penyimpanan 128GB. Disamping itu, LG G6+ juga dilengkapi earphone premium dari B&O PLAY untuk mengoptimalkan pengalaman dalam memanfaatkan Quad DAC Hi-Fi 32-bit yang dimilikinya. Tersedia dalam Optical Astro Black, Optical Marine Blue dan Optical Terra Gold, LG G6 versi terbaru ini bakal pula dilengkapi dengan semua inovasi dalam LG G6 dengan penambahan kemampuan pengisian daya nirkabel di beberapa negara.



“Pada LG, seri G selalu menawarkan inovasi dan teknologi yang kami percaya akan menarik sebanyak mungkin publik,” kata Juno Cho, presiden LG Electronics Mobile Communications Company. “Lewat memperluas jajaran LG G6 dengan fitur dan warna berbeda, publik akan memiliki lebih banyak pilihan untuk dipertimbangkan saat berbelanja smartphone baru.”



Tanggal pasti ketersediaan pembaruan perangkat lunak dan LG G6 + akan diumumkan masing-masing di setiap negara.(apn)

LEAVE A REPLY