Home Bisnis Berbenah, BNI Terapkan Digitalisasi

Berbenah, BNI Terapkan Digitalisasi

0

SEMARANG- Memasuki usianya yang ke-71, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berbenah. Kali ini, BNI berkomitmen menerapkan konsep digitalisasi pada seluruh aspek layanan dan operasionalnya.
Pemimpin Bidang Layanan BNI Kantor Cabang Kendal, Dewi Ichmawati mengatakan, saat ini BNI sebagai institusi keuangan terus melakukan transformasi menjadi institusi keuangan digital nasional yang mumpuni. Hal ini merupakan sarana bagi BNI untuk meningkatkan kinerja serta percepatan literasi transaksi keuangan kepada masyarakat umum berbasis teknologi digital. 
“Melalui pengembangan konsep Digi Nation, BNI akan mentransformasi perilaku layanan BNI kepada nasabah menuju model transaksi digitalisasi perbankan,” kata Dewi, menegaskan sambutan Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni, dalam perayaan HUT BNI ke-71 yang berlangsung serempak nasional, di Kantor Layanan BNI Cabang Kendal.
Untuk itu, lanjutnya, berbagai produk digital telah dikembangkan oleh BNI, seperti BNI UnikQu, BNI Digital Loan, dashboard bansos, Agen 46 BNI, dan masih banyak lagi produk digital lainnya. 
“Selain itu, BNI juga aktif merangkul perusahaan financial technology, atau yang biasa kita kenal dengan fintech, untuk semakin memperkaya diri dalam memenuhi segala kebutuhan nasabah yang kian hari semakin menuntut model bisnis yang mobile, cepat dan ringkas,” terangnya.
Menurutnya, perayaan HUT Ke-71 BNI ini merupakan momentum yang tepat untuk memberikan penyempurnaan pada pelayanan terhadap masyarakat. Salah satunya dengan sentuhan-sentuhan digital yang memungkinkan layanan BNI menembus batas ruang dan waktu, hingga dapat terdistribusi secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.
“Adapun implementasi program Digitalisasi BNI juga telah terwujud melalui 2 aktivitas yang telah dilaksanakan BNI, yaitu BNI DigiMudik dan BNI DigiCare. BNI Digi Mudik telah dilaksanakan pada tanggal 21, 22, dan 23 Juni 2017, masing-masing menggunakan pesawat terbang, kereta api, dan bus, dengan diikuti sekitar 5.000 peserta,” imbuhnya.
Ditambahkan, BNI juga terud memberikan apresiasi kepada para nasabah setianya melalui beragam promo yang digelar. Adapun program promo unik yang digelar antara lain untuk kelompok Promo Dining, Promo Groceries, Promo Kartu Kredit Co Branding BNI dan Garuda Indonesia, Promo Online, promo di merchant khusus, hingga promo di merchant yang berada di daerah tertentu.
“Promo Dining Kartu Kredit dan Debit BNI antara lain Bakmi GM free 5 pcs pangsit goring untuk minimal transaksi Rp71.000 sebelum pajak, Baskin & Robbins harga special untuk Pint Ice Cream hanya Rp71.000 dari harga normal Rp235.000, Coffee Bean Diskon Rp71.000 dengan minimum pembalanjaan Rp150.000, Wendy’s special harga untuk feast Chicken hanya Rp71.000 dari harga normal Rp120.000, dan McDonalds diskon Rp71.000 untuk transaksi minimal Rp125.000.
“BNI juga memberikan promo menarik Kartu Kredit BNI di bidang e-commerce sebagai berikut potongan harga hingga Rp710.000 transaksi di tiket.com, cash back 71% maksimal Rp200.000 transaksi di Zalora, diskon 7,1% menggunakan Kartu Kredit BNI transaksi di Lazada, cash back Rp460.000 untuk top 71 spender, dan lain-lain,” imbuhnya.
Selain itu, diskon menarik di Lottemart, Alfamidi dan Super Indo bertransaksi menggunakan Kartu Debit dan Kredit BNI.
Sementara itu, acara perayaan HUT Ke-71 BNI dengan tema ‘Peningkatan Kinerja melalui Digital Banking’ ini diselenggarakan di seluruh kantor wilayah dan cabang di Indonesia, luar negeri dan termasuk di Kantor Pusat BNI, Jakarta. Salah satu bentuk ungkapan syukur atas pencapaian usia yang ke-71 tersebut, serta sebagai bentuk simbol bank yang menjadi kebanggaan bangsa, seluruh petugas frontliner BNI mengenakan pakaian khas daerah setempat sepanjang hari Rabu, 5 Juli 2017.
Adapun di BNI Kantor Cabang Kendal, sebagai wujud rasa bangga 71 Tahun BNI dalam melayani  nasabah, Dewi Ichmawati selaku Pemimpin Bidang Layanan BNI Kantor Cabang Kendal memberikan bingkisan kue ulang tahun kepada Bapak Masduki Yusak, merupakan nasabah inti BNI Kantor Cabang Kendal.(aln)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version