​MY Indo Airlines Terbang Perdana Singapura-Jakarta-Semarang

0
1061

SEMARANG—Perkembangan bisnis di Jawa Tengah membuat perusahaan maskapai penerbangan berebut kue untuk membuka rute baru di Semarang Jawa Tengah.
Dalam hal ini, pesawat kargo MY Indo Airlines turut mengambil peran dengan membuka rute baru Singapura-Jakarta-Semarang melalui Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta dan Bandar Udara Internasional Ahmad Yani Semarang.
Penerbangan perdana dalam soft launching yang dilakukan MY Indo Airlines menggunakan pesawat Boeing 737-300 Freighter. Rute baru itu untuk menampung pengiriman barang melalui industri jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik dari Jakarta dan Semarang.
Dimaz Ramandyta, Cargo Sales Manager PT MY Indo Airlines menyatakan pesawat kargo itu dapat menampung barang dengan kapasitas volume barang hingga 15,5 ton. Secara teknis, jadwal penerbangan dari Jakarta melalui Bandara Soekarno Hatta Cengkareng pada pukul 10.30 WIB dan kedatangan di Semarang via Bandara Internasional Ahmad Yani pada pukul 11.30 WIB.
Adapun, pesawat itu berangkat dari Semarang pada pukul 21.00 WIB dan kedatangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 22.00 WIB.
“Kami beroperasi pada Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. Ini masih soft launching. Ke depan, kami persiapkan untuk grand launching,” jelas Dimaz disela-sela acara soft launching di Semarang.
Dimaz optimistis pengiriman barang dari Jakarta ke Semarang dan sebaliknya dapat memenuhi kuota kargo pesawat MY Indo Airlines. Menurutnya, perseroan sebelumnya telah melakukan survei terhadap potensi perkembangan bisnis di Jawa Tengah.
Dalam hal ini, katanya, MY Indo Airlines bekerja sama dengan Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (ASPERINDO) Jateng.
“Keunggulan kami bisa menampung barang besar dan sengaja last flight dari Semarang dengan harapan barang-barang kiriman yang belum ter-backup di maskapai lain bisa melalui kami,” terangnya.
Sekretaris ASPERINDO Jateng Edy Gunawan mengatakan mayoritas pengiriman barang atau sekitar 80% yang masuk ke Bandara Ahmad Yani merupakan anggota ASPERINDO.
Menurutnya, perkembangan bisnis di Jawa Tengah belakangan ini bertumbuh pesat yang berpengaruh pada pengiriman barang dari Semarang ke kota kota besar terutama ke Jakarta.
“Pada prinsipnya kami menyambut baik atas flight MY Indo Airlines dari Singapura-Jakarta-Semarang,” jelasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.