Daihatsu Dukung Bibit Atlet Bulutangkis Indonesia Bisa Mendunia

0
217

SEMARANG- Untuk mengembalikan kejayaan bulu tangkis nasional di kancah dunia, Daihatsu dan Alan & Susi Technology (Astec) menggelar turnamen bulutangkis bertajuk Daihatsu Astec Open 2017, di GOR Universitas Semarang (USM) mulai, Rabu (16/8) hingga Minggu (20/8).



Peserta yang mengikuti turnamen ini tercatat sebanyak 737 peserta dari 126 tim yang tersebar di seluruh Indonesia.



Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra mengatakan, pihaknya merasa beruntung bisa bekerjasama dengan Astec untuk mengembangkan bulu tangkis yang merupakan olahraga terpopuler di Indonesia.



“Meskipun yang paling banyak diminati secara jumlah penonton adalah sepak bola, namun bulu tangkis inilah yang paling besar kesempatannya untuk bisa juara di level dunia,” katanya.



Dia menambahkan, dalam turnamen kali ini akan mendapatkan poin dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), sehingga pemain yang mengikuti turnamen ini berkesempatan menambah poinnya untuk diseleksi menjadi pemain nasional.



Founder Astec, Alan Budikusuma menjelaskan, sudah banyak pemain jebolan hasil binaan Daihatsu dan Astec yang mampu memberi kontribusi positif di level dunia. Dengan gelaran turnamen yang dimulai di regional dan nasional, diharapkan bibit penerus atlet bulu tangkis Indonesia bisa muncul untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.