Satu Dekade V-Ixion, Yamaha Turing ke Karimunjawa

0
215

SEMARANG – Ratusan rider Yamaha V-Ixion di Jateng DIY punya cara unik memperingati satu dekade kelahiran motor sport favorit di Indonesia ini. Mereka menggelar turing ke salah satu destinasi wisata terindah di negeri ini, Kepulauan Karimunjawa. Turing 4 hari ini dimulai bertepatan dengan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.
Start dari Yamaha Flagship shop Semarang, rider Vixion menuju Kota Jepara sebelum besoknya menyeberang ke Karimunjawa. Begitu tiba di Jepara, peserta turing langsung disuguhi pemandangan sunset cantik ala Pantai Bandengan.
Jumat pagi, peserta turing berangkat menuju Karimunjawa menggunakan kapal. Meski ombak cukup besar, tak menciutkan nyali para rider untuk segera menjelajah Karimunjawa dengan V-Ixion kesayangan mereka. Sekitar pukul 14.00 WIB, kapal mendarat di pelabuhan Karimunjawa. Tanpa menunggu lama, para rider langsung menggeber V-Ixion mereka menuju beberapa spot menarik.
Spot pertama yang dituju adalah Mangrove Center. Di sini riders tak hanya menikmati hijaunya hutan bakau tetapi juga melakukan penanaman bibit mangrove. Usai penanaman, turing dilanjutkan menuju kawasan pantai Tanjung Gelam melewati jalanan yang berkelok-kelok dan turun-naik.

Turing hari kedua diakhiri dengan menikmati pemandangan Karimunjawa dari ketinggian puncak Bukit Cinta yang memang menjadi ikon pulau ini.

“Turing Satu Dekade Vixion ini sebenarnya digagas oleh komunitas dan konsumen, sementara kami hanya memfasilitasi saja,” ungkap Hendro Aryono, staff promosi PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg yang turut riding bersama peserta.

Menurut Hendro, di usianya yang ke-10 ini, Yamaha V-Ixion semakin menjadi motor sport idola masyarakat Indonesia. Bahkan menurutnya, All New V-Ixion 2017 yang dirilis beberapa bulanlalu  langsung mendapat perhatian konsumen dengan berbagai fitur dan teknologi yang lebih baru.
Di hari ketiga, peserta turing membuat acara spesial peringatan satu dekade V-Ixion ini. Mereka menggelar tumpengan di Pulau Cemara dan pengibaran bendera merah putih di dalam laut.

Salah satu peserta turing, Ilyas Aditya (24) dari Semarang merasa sangat terkesan dengan kegiatan ini. Meski harus menempuh jarak ratusan kilometer dengan motor Vixion-nya. 
“Turing kali ini benar-benar berkesan bagi saya dan teman-teman rider lainnya. Tak hanya sekedar riding, kami juga difasilitasi Yamaha untuk menikmati salah satu keindahan Nusantara,” ujar Ilyas yang sehari-hari bekerja sebagai fotografer ini. (aln)

— 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here