Pertamina Berikan Asuransi Mekanik Bengkel Channel 

0
224



SEMARANG- PT Pertamina Lubricants, melalui Sales Region IV Semarang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Semarang meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan. Asuransi ini akan diberikan kepada 80 mekanik berprestasi beserta keluarga di seluruh wilayah Jawa Tengah-DIY, selama periode satu (1) tahun kedepan. 




Sebanyak 80 mekanik ini merupakan mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro. Adapun program asuransi ini diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Pertamina Lubricants dan BPJS Kesehatan Cabang Semarang, yang dilakukan oleh Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Christina C.H. Simorangkir, dan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Kantor Cabang Semarang, Dr. Bimantoro R, AAK.




Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Christina C.H. Simorangkir mengatakan program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Ini adalah program yang ketiga dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Sales Region V Surabaya dengan pemberian asuransi BPJS Kesehatan ke lebih dari 200 mekanik di Jawa Timur dan Sales Region III Jakarta dalam waktu yang bersamaan. 




“Dalam hal ini, Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran sehat kepada para mekanik, khususnya mereka yang telah dan akan menoreh prestasi melalui kinerja luar biasa selama tahun 2017 dan di tahun-tahun mendatang,” katanya, disela MoU Peluncuran Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan, di Hotel Pesonna Semarang.




Menurutnya, mekanik merupakan ujung tombak penjualan dan mereka benar-benar dekat dengan konsumen dan masyarakat. Oleh karena itu? dibutuhkan mekanik yang sehat dan sadar sehat, sehingga dapat melayani pelanggan dengan baik.




“Penjualan pelumas Pertamina tidak lepas dari mekanik sebagai influencer. Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro. Adapun di wilayah Sales Region IV sendiri, sudah terdapat lebih dari 100 Bengkel Enduro dan lebih dari 20 Olimart,” ungkap Christina. 




Dijelaskan, bengkel Enduro merupakan bengkel khusus untuk kendaraan roda dua dan menyediakan servis ringan dan berat. Selain itu, Bengkel Enduro juga menyediakan rangkaian produk pelumas Pertamina khusus motor untuk berbagai spesifikasi. 




“Sedangkan Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. Olimart khusus menyiapkan segala pelayanan servis berat dan ringan untuk mobil dan menyediakan pelumas Pertamina seperti Fastron Series, Meditran SX Bio dan varian lainnya,” jelasnya.




Ditambahkan, Program BPJS mekanik ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Lubricants terhadap mekanik dan keluarga, sehingga mereka dapat merasakan kenyamanan dalam bekerja dan sudah mendapatkan jaminan obat dan pelayanan kesehatan jika sakit. Harapan kedepannya, dengan program ini dapat meningkatkan loyalitas mekanik untuk selalu mengedepankan pelumas karya anak bangsa.




“Harapan kami adalah untuk melaksanakan program ini diseluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk komitmen kami terhadap kerja keras mekanik selama ini,” pungkas Christina.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.