​Idul Adha, Pertamina Optimalkan Pelayanan

SEMARANG- Momentum Idul Adha sangat dinantikan oleh seluruh umat Islam. Momen setahun sekali seperti halnya Idul Fitri merupakan momen yang dimanfaatkan banyak masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga seraya merayakan hari besar yang pada tahun ini bertepatan pada hari Jumat, sehingga memiliki waktu libur cukup panjang selama 3 hari. 

Hal ini diperkirakan akan membuat traffic lalu lintas juga tinggi dibandingkan biasanya. Budaya mudik idul adha kemungkinan besar akan terjadi pada tahun ini, meski memang tidak akan sebesar mudik hari raya Lebaran tahun ini. 

Untuk itu, mengantisipasi liburan hari raya Idul Adha, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan DIY menyiapkan suplai BBM tambahan di beberapa lokasi, agar masyarakat dapat lebih mudah mengakses kebutuhan kendaraannya selama mudik, terutama dalam pengisian bahan bakar minyak (BBM) dan menjamin ketersediaan LPG untuk memasak selama masa liburan Idul Adha. 

Area Manager Communication & Relations Jawa Bagian Tengah & DIY, Andar Titi Lestari mengatakan, Pertamina akan menyiapkan build up stok bahan bakar minyak (BBM) sesuai kapasitas mobil tangki dari beberapa SBPU yang akan disuplai di beberapa lokasi. 

“Kami siapkan 10 SPBU Kantong untuk menjaga ketersediaan stok dan mempermudah akses penyaluran BBM ke SPBU-SPBU yang diprediksi dilewati banyak kendaraan selama mudik,” katanya.

 Selain itu, Pertamina juga menysiapkan Tenda Kios Kemasan Pertamax dan 1 Unit Mobile Fuel Dispenser di Rest Area KM 252 Toll Pejagan-Pemalang. 

“Tenda KiosK juga kami siapkan di Jalingkut (Jalur Lintas Utara) dan Jalur Lintas Pantura Terminal Kota Tegal yang berisikan Kemasan Pertamax 10 Liter , 2 unit motor suplai BBM d jalur lintas utara dan 5 unit motor suplai BBM di Jalur Lintas Pantura di SPBU Kalingangsa, Brexit-Tegal; Muri, Tegal; Prupuk arah selatan; Pejagan Exit Tol; dan Lap.Merdeka Pekalongan,” jelas Andar.

Tidak hanya BBM, kebutuhan masyarakat selama Idul Adha terutama memasak dengan LPG sudah fisiapkan penambahan fakultatif di Jawa Tengah dan DIY sebanyak 972.000 tabung.

“Persiapan Idul Adha tahun ini kami pastikan optimal dalam memberikan pelayanan terbaik dengan menambah akses tempat pengisian BBM dan juga menjamin ketersediaan LPG, sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu khawatir akan sulitnya memperoleh BBM dan LPG selama liburan Idul Adha,” tegas Andar.(aln)