Karyawan PLN Jepara Iuran Bantu Pasang Listrik Warga Pra Sejahtera

0
482

JEPARA – Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional, karyawan dan karyawati PLN Jepara berinisiatif mengumpulkan sejumlah dana untuk membantu warga sekitar yang belum teraliri listrik secara mandiri. Menurut informasi, selama bertahun – tahun banyak warga pra sejahtera di Jepara yang menyalur listrik dari tetangganya.

Manajer PLN Jepara, Jaya Kurniawan, menyampaikan bahwa karyawannya merasa prihatin atas  masih adanya rumah tangga kurang mampu di Jepara lebih memilih menyalur listrik dari tetangga dari pada pasang listrik sendiri. “Hal itu (menyalur) dilakukan lantaran warga tidak memiliki cukup uang untuk Pasang Baru”, tutur Jaya.

Dalam momen Hari Pelanggan Nasional Tahun 2017 ini, karyawan di lingkungan PLN Rayon Jepara berinisiatif iuran dari kantong masing – masing untuk memberikan pasang baru listrik di rumah keluarga pra sejahtera tersebut. Mereka merasa prihatin sebab Jepara merupakan salah satu lumbung energi listrik di Indonesia, tetapi justru warganya masih ada yang belum punya listrik sendiri. Informasi ini ditemukan saat para karyawan melakukan pemasaran keliling di perkampungan untuk menyasar rumah – rumah baru dan perumahan yang sedang dibangun.

Ruqoyyah, salah satu penerima bantuan dari Karyawan PLN Jepara merasa terbantu atas inisiatif yang dilakukan oleh karyawan PLN Jepara. Sekarang ia dan keluarga bisa menikmati listrik dengan meteran di rumahnya sendiri. “Saya merasa terbantu, dan saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Karyawan di PLN Jepara. Saya dan keluarga sangat senang.”, tutur warga Desa Kecapi Kecamatan Tahunan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here