PLN Dukung Penyediaan Listrik untuk Apindo Semarang

0
169

MOU- Penandatanganan MOU ‘Dukungan Penyediaan Tenaga Listrik Untuk Anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Semarang’, oleh Manajer PLN Area Semarang, Donny Adriansyah dan Ketua APINDO Kota Semarang, Dedy Mulyadi Ali. FOTO : ANING KARINDRA



SEMARANG- PT PLN (Persero) Area Semarang melakukan penandatanganan MoU ‘Dukungan Penyediaan Tenaga Listrik Untuk Anggota  Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO)’ Kota Semarang. MoU dilakukan dalam acara Temu Konsultasi DPK Apindo Kota Semarang dengan PLN Area Semarang, bertempat di Hotel Metro Semarang.



Penandatanganan MoU antara PLN Area Semarang diwakili oleh Manajer Area Semarang, Donny Adriansyah, dengan Apindo yang diwakili oleh Ketua Apindo Kota Semarang, Dedy Mulyadi Ali. Melalui kesepakatan MoU tersebut, PLN akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi anggota Apindo yang membutuhkan pasokan energi listrik, baik itu penambahan pelanggan baru atau pelanggan lama yang membutuhkan tambahan daya.



Donny menyatakan, PLN memiliki kecukupan cadangan daya 700 MW, sehingga PLN mampu memberikan support kebutuhan listrik khususnya di Sektor industri Kota Semarang. Sampai bulan Oktober 2017 ini, pertumbuhan pelanggan Golongan Industri sebesar 2,93% naik dari tahun lalu sebesar 2,78% dengan komsumsi energi 1.147 GWH atau 37% dari konsumsi energi listrik Kota Semarang.



“Bagi investor atau pengusaha yang ingin investasi di Kota Semarang jangan khawatir terhadap pasokan listrik. Pasokan tenaga listrik sepenuhnya siap dipenuhi PLN,” katanya.



Selain itu, lanjutnya, program-program PLN untuk mendukung pertumbuhan dunia industri, diantaranya adalah Diskon Tarif LWBP, Program Indonesia Terang, dan Program Layanan Khusus/Premium.



Sementara, audiens yang mayoritas dari praktisi dunia industri cukup antusias mengikuti dialog tersebut, acara diakhiri dengan tanya jawab dari audiens yang hadir.(aln)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here