Beli BBM Pakai TCASH Aja……

0
262

– BAYAR BBM- General Manager Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY, Yanuar Budi Hartanto, didampingi VP Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra, dan GM Sales Region Telkomsel Jateng-DIY, Djony Heru Suprijatno, melakukan simulasi pembayaran BBM menggunakan TCASH, di SPBU Sudirman Semarang. FOTO : ANING KARINDRA
 

SEMARANG- Setelah menghadirkan ragam layanan pembayaran ritel, layanan ketersambungan dengan bank (TCASH Ekstra), layanan overseas T-remittance, layanan transaksi TCASH di BRT Trans Semarang, Pembayaran E-Retribusi Sampah Warga Kota Solo, kini Telkomsel kembali mengembangkan layanan keuangan digital TCASH dengan menggelar layanan transaksi digital untuk pembayaran BBM di SPBU, bekerjasama dengan Pertamina Marketing Operational Regional IV Jateng DIY di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda Semarang.
 
“Cara Gampang Beli BBM Jaman Now” menjadi tajuk dalam kerjasama pembayaran digital di SPBU dengan menggunakan layanan TCASH. Kerjasama ini diluncurkan oleh VP Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra, bersama General Manager Pertamina Marketing Operational regional IV Jateng-DIY, Yanuar Budi Hartanto, di SPBU Sudirman Semarang.
 
Primadi mengatakan, Layanan TCASH dihadirkan dalam upaya mempercepat pengembangan konsep Smart Payment sekaligus merupakan wujud dukungan dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan pemerintah. Untuk layanan ini menjadi kali pertamanya pembelian BBM Non Subsidi di SPBU dengan menggunakan SNAP QR Code TCASH.
“Mengusung semangat 3S (STOP – SNAP – SMART) diharapkan pengalaman baru pembelian bahan bakar dapat meningkatkan pelayanan dalam transaksi pembayaran. Sehingga adanya inovasi ini tentunya akan mempermudah dan mempercepat transaksi pembayaran, rata-rata waktu transaksi hanya 2 detik saja,” katanya, disela Peluncuran Pembayaran BBM dengan TCASH, di SPBU Sudirman Semarang.
 
Menurutnya, transaksi TCASH untuk di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda Semarang dapat langsung dilakukan menggunakan smartphone yang dimiliki oleh masyarakat. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi T-Wallet terlebih dahulu (Google Play Store ataupun Apps Store), kemudian melakukan scan / pindai di menu layanan yang terdapat dalam aplikasi T-Wallet tersebut. 
“QR Code yang akan di-scan / dipindai telah dipasang di akses masuk antrian di SPBU Sudirman & SPBU Pemuda di Kota Semarang dan segera menyusul SPBU lainya,” ungkapnya.
 
Lebih lanjut Primadi menambahkan, kerjasama antara Telkomsel dan Pertamina ke depannya akan semakin dikembangkan untuk SPBU-SPBU lainnya. Dalam hal ini bukan hanya di kota Semarang, namun di kota-kota lainnya di seluruh Indonesia.
 
Saat ini lebih dari  20 juta pelanggan Telkomsel telah menikmati layanan TCASH di seluruh Indonesia. Telkomsel secara konsisten mengembangkan ekosistem layanan keuangan digital dengan menggandeng berbagai pihak untuk mendukung upaya pemerintah dalam membangun Gerakan Nasional Non Tunai dan mempercepat keuangan inklusif bagi masyarakat Indonesia.
Dalam kesempatan tersebut, Yanuar  menuturkan, SPBU Jaman Now harus sudah bisa mengikuti perkembangan jaman yang serba digital. Oleh karenanya, Pertamina bekerjasama dengan Telkomsel sebagai perusahaan yang telah memiliki Teknologi Fintech yaitu TCASH, dengan basis pelanggan yang lebih dari 190 juta.
“Kami berkeyakinan dengan adanya TCASH ini, dapat lebih memudahkan konsumen untuk bertransaksi, dan pengguna cashless pun bisa meningkat,” tandasnya.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here