Tahun Baru, Bisnis Elektronik Optimis Tumbuh

0
219


RAMAI- Konsumen ramai mengunjungi toko Superstore Global Elektronik Semarang. FOTO : ANING KARINDRA



SEMARANG- Pelaku bisnis elektronik masih optimis akan mengalami pertumbuhan pesat di tahun 2018 ini dibandingkan tahun sebelumnya. Terkebih, beragam strategi bisnis dari pabrikan elektronik sudah dipersiapkan matang untuk mendongkrak pasar.



Managing Director Global Elektronik Semarang, Gouw Andy Siswanto mengatakan, inovasi produk-produk elektronik dengan teknologi terkini terus dikeluarkan oleh pabrikan elektronik. Terutama untuk produk hemat energi dan ramah lingkungan, dengan harga yang makin terjangkau dan desain yang elegan.



“Kami optimis, tahun ini bisnis elektronik tumbuh lebih baik lagi dari tahun lalu,” katanya.



Dicontohkan, Midea Electronics dari Tiongkok sudah menyiapkan lima produk baru yang siap meramaikan pasar. Bahkan, produk tersebut sudah mulai dipasarkan di pameran HomeTech ke-36 kalinya yang berakhir pekan lalu.



“Kelima produk baru dari Midea Elektronik tersebut terdiri dari pendingin udara (air conditioner/AC), penyejuk udara (air cooler), lemari es (refrigerator), mesin cuci (washing machine), dan pemanas air (water heater),” ujarnya.



Branch Manager PT. Midea Electronics Indonesia, Vanny Novita menuturkan, Midea Electronics selalu berusaha mendengarkan masukan dari pelanggan di Global Elektronik dan terus melakukan inovasi produk untuk menciptakan momen berharga bagi keluarga. Midea bangga memperkenalkan komitmen brand “surprisingly friendly” sebagai inovatif untuk menjawab kebutuhan dari kebanyakan pasangan muda Indonesia terhadap perangkat elektronik rumah tangga.



“Ada tiga hal penentu utama pasangan muda Indonesia dalam memilih perangkat elektronik rumah tangga, yaitu disain, fungsi dan harga. Hal ini, menjadikan kami sangat bersemangat meluncurkan lima produk terbaru yang didukung disain cantik, fungsionalitas tinggi dengan harga kompetitif untuk menjawab tuntutan pasar di tahun 2018,” jelasnya.



Branch Manager PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID), Anton Fatoni menambahkan, untuk produk Sharp ada beberapa lini produk yang siap meramaikan pasar elektronik. Selain itu, beragam promo pun terus digelar.



“Sebagai toko pertama Sharp Tomodachi Store (STS) di Semarang, kami juga tengah menggelar Sharp ‘OMOTENASHI’ yang masih berlangsunc sampai Minggu, 21 Januari 2018, dengan tujuan memperkenalkan kepada masyarakat produk Sharp inovasi kekinian di Superstore Global Elektronik Semarang,” terangnya.



Sharp juga menggelar ‘LUCKY NEW YEAR 2018’ dan dapatkan hadiah langsung, souvenir cantik, potongan harga berupa cashback dan berhadiah rice cooker. Sedangkan hadiah cabutan berupa sepeda motor, handphone Sharp tipe R1, LED TV 24 inci, lemari es dan masih banyak lagi.



Sementara, harga pameran HomeTech je-36 masih diperpanjang “serentak” di lima toko Superstore Global Elektronik Semarang sampai Jumat, 18 Januari 2018. Selama masa perpanjangan masih menggelar “Harga Pameran” FAIR PRICE, beli TV Samsung, gratis Samsung Galaxy S8, Galaxy A7, Dolby Atmos Soundbar tipe HW-950, Soundbar Sound + HW-K950, Soundbar Sound + tipe HW-MS6500 plus UHD Blu-ray player tipe UBD-M8500 + 3 pcs 4 title.



“Masih ada potongan harga berupa cashback total Rp80.000.000, buy one get one free, gratis 2.000 premium gift, diskon 25 sampai 70 persen untuk ‘new product’. Penawaran ini didukung belanja menggunakan Kartu Kredit BCA, cicilan 0% 12 bulan, plus potongan harga sampai Rp600.000,” pungkas Andy.(aln)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.